Facebook beli startup layanan pelanggan Kustomer

id Facebook,facebook beli startup,startup,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Facebook beli startup  layanan pelanggan Kustomer

Ilustrasi Facebook (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Facebook mengatakan akan membeli startup layanan pelanggan yakni Kustomer. Pasalnya, raksasa media sosial itu menambahkan alat untuk menarik lebih banyak penjual ke platformnya.

Kustomer memungkinkan bisnis untuk menggabungkan percakapan pelanggan dari beberapa saluran ke dalam satu layar, dan juga mengotomatiskan beberapa tanggapan kepada calon pembeli. Perusahaan rintisan yang berbasis di New York ini telah mengintegrasikan layanannya di Facebook Messenger dan Instagram.

Dikutip dari Reuters, Selasa, kesepakatan itu juga akan memungkinkan Facebook untuk meningkatkan layanan WhatsApp Business-nya, karena lebih banyak perusahaan yang berbondong-bondong ke aplikasi perpesanan tersebut untuk menjawab pertanyaan pelanggan selama pandemi COVID-19.

Rincian soal angka dari kesepakatan itu tidak diungkapkan.

Namun, The Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan tentang kemungkinan akuisisi itu, menyebut nilai transaksi sebesar 1 miliar dolar AS.

Facebook telah mendorong fitur e-commerce-nya, yang akan membantu menghasilkan pendapatan iklan baru karena pertumbuhan pengguna melambat.

Awal tahun ini, Facebook meluncurkan fitur Shops,yang memungkinkan bisnis untuk menampilkan dan menjual produk di seluruh platform Facebook.