Jorginho: Maradona adalah pahlawan bagi kita semua

id Jorginho,Diego Maradona,Napoli,Argentina,Chelsea,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang h

Jorginho: Maradona adalah pahlawan bagi kita semua

Arsip - Pemain Chelsea Jorginho berebut bola dengan pemain Southampton Stuart Armstrong pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (26/12/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Chris Radburn/pras.

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Napoli Jorginho berterima kasih kepada Diego Maradona atas pengaruhnya terhadap kota Italia tersebut, sambil menegaskan bahwa legenda Argentina itu "adalah pahlawan bagi kita semua yang mencintai sepak bola."

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun di kediamannya di Tigre, dekat Buenos Aires, Argentina karena mengalami serangan jantung pada Rabu.

Maradona sempat menjalani operasi otak di awal bulan ini dan kondisinya membaik sejak menerima perawatan sebagai pasien rawat jalan di rumahnya.

Penghormatan mengalir untuk pria yang dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah, dengan Argentina mengumumkan periode berkabung nasional selama tiga hari untuk menghormati jasa-jasanya.

Pele, Gary Lineker, Lionel Messi dan Zinedine Zidane telah memberikan penghormatannya kepada Maradona, yang memimpin negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia pada 1986.

Maradona juga menikmati masa-masa sukses di Boca Juniors, Barcelona dan Napoli di puncak kariernya.

Ia mencapai puncak kariernya di level klub ketika membela Napoli antara 1984 dan 1991, saat ia mencetak 115 gol dalam 259 pertandingan untuk membantu mereka memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia dan Piala UEFA.

Mantan gelandang Napoli, Jorginho tahu persis seberapa besar arti Maradona bagi penggemar klub Italia tersebut setelah bermain untuk klub selama empat tahun sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2018.

"Diego Maradona adalah pahlawan bagi kami semua yang mencintai sepak bola. Apa yang ia lakukan di lapangan sungguh luar biasa," kata gelandang timnas Italia itu yang dikutip Goal, Jumat.

"Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun karena ia membuat sejarah sepak bola."

"Saya beruntung bertemu dengannya sekali di Napoli. Saya berfoto dengannya dan saya tidak akan pernah melupakan hari itu. Saya pikir mereka yang bertemu dengannya tidak akan pernah melupakannya. Siapa yang melihat apa yang ia lakukan di lapangan tidak akan pernah melupakannya."

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan karena ini adalah kehilangan besar dan saya sulit untuk percaya itu terjadi pada usia ini. Apa yang ia lakukan untuk kota Napoli, semua orang sangat mencintainya. Saya merasakannya."

"Saya sedih hari ini tentang apa yang terjadi, saya telah dan saya akan selalu sangat menghormati Diego Maradona. Terima kasih Diego. Beristirahatlah dengan damai."