Petani di Ogan Komering Ulu bentuk Poktan

id Petani bentuk Poktan, Bakti Mandiri, permudah mendapat bantuan, bibit dan pupuk bersubsidi, Dinas Pertanian.

Petani di Ogan Komering Ulu bentuk  Poktan

Ilustrasi Logo Kartu Tani. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Puluhan petani di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membentuk kelompok tani (Poktan) guna mempermudah mendapat bantuan bibit dan pupuk bersubsidi dari pemerintah.

"Ada 23 petani di Dusun Bumi Patih Harjo, Desa Batumarta I yang membentuk Poktan," kata Indrawan, Ketua Unit Pengelolaan Keuangan Kelompok Tani, Kecamatan Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Senin.

Menurut dia, selama ini puluhan petani di wilayah tersebut belum tergabung dalam kelompok tani sehingga sulit mendapat bantuan bibit maupun pupuk bersubsidi dari pemerintah.

Menurut dia, saat ini sudah banyak bantuan yang disalurkan pemerintah untuk membantu para petani di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten OKU.

Bantuan tersebut mulai dari bibit hingga pupuk bersubsidi dengan harga terjangkau yang disalurkan pemerintah guna sejahterakan petani.

Oleh sebab itu, para tani membentuk kelompok tani yang akan diberi nama Poktan Bakti Mandiri.

"Karena petani harus membentuk kelompok tani guna mempermudah pemerintah dalam menyalurkan bantuan," katanya.

Dia mengemukakan, sejauh ini sudah banyak kelompok tani di Kabupaten OKU mendapat bantuan dari pemerintah seperti bibit tanaman dan pupuk bersubsidi melalui Dinas Pertanian setempat.

"Dengan terbentuknya Poktan Bakti Mandiri di Dusun Bumi Patih Harjo, Desa Batumarta I ini diharapkan juga dapat mempermudah petani dalam menerima bantuan," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar