Polres OKU gelar pelatihan cegah tindak pidana korupsi

id Polres gelar pelatihan, cegah tindak pidana korupsi, desa hingga kelurahan, Gedung Serba Guna, Baturaja Timur

Polres OKU gelar pelatihan cegah  tindak pidana korupsi

Ilustrasi Logo tindak pidana korupsi. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar pelatihan tindak pidana korupsi di Gedung Serba Guna, Kecamatan Baturaja Timur, guna mencegah terjadinya tindakan korupsi di wilayah hukum polres setempat.

"Pelatihan ini sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasat Tipidkor, Iptu Roly Irawan di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta dari aparatur tingkat kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para peserta sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan negara.

"Saat ini tindak pidana korupsi sudah makin merajalela sehingga harus dicegah sedini mungkin," tegasnya.

Menurut dia, dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam pencegahan tindak pidana korupsi mulai dari tingkat desa hingga kelurahan.

"Pelatihan ini adalah komitmen kami untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme cara pencegahan tindak pidana korupsi agar tidak terjadi di wilayah hukum Polres OKU," ujarnya.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar