Banyuasin gelar pertunjukan seni, ajak warga disiplin protokol kesehatan COVID-19

id ekonomi,ekonomi banyuasin,pertunjukan seni

Banyuasin gelar pertunjukan seni, ajak warga disiplin protokol kesehatan COVID-19

Pertunjukan seni tradisional di pendopo rumah dinas Bupati Banyuasin, Jumat (20/11). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, menggelar pertunjukan seni secara virtual untuk mengajak warga setempat tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

Pertunjukan seni tradisional ini bertujuan juga membangun optimisme masyarakat di tengah masa sulit adanya penyebaran virus corona.

“Kami berharap masyarakat tetap bersemangat dan produktif di tengah pandemi ini,” kata Bupati Banyuasin Askolani saat membuka pertunjukan di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (20/11).

Pemkab Banyuasin bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar pertunjukkan kesenian tradisional secara virtual yang disiarkan secara streaming melalui akun youtube.

Acara yang di Promotori Diskominfo Kabupaten Banyuasin ini berlangsung sesuai protokol kesehatan COVID-19 dengan mengusung tema “Malam Betuah di Bumi Sedulang Setudung” dan menampilkan seni drama tari dan musik daerah khas Kabupaten Banyuasin.

Acara ini juga diisi talkshow informasi dan komunikasi publik mengenai COVID-19 serta Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Askolani menyampaikan apresiasi kepada pekerja seni yang terlibat dalam pertunjukan tersebut.

“Kita tidak boleh patah semangat demi pulihnya ekonomi di Kabupaten Banyuasin,” kata dia.

Askolani menambahkan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melakukan penanganan COVID-19, mulai dari himbauan dan sosialisasi secara masif mengenai gerakan 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

Tidak hanya itu saja, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Pemkab Banyuasin telah telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk mendorong bangkitnya sektor ekonomi, seperti Banpres Usaha Mikro dan Bantuan Subsidi Upah.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar