Guardiola perpanjang kontrak dengan City hingga 2023

id pep guardiola, manchester city,liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari i

Guardiola perpanjang kontrak  dengan City hingga 2023

Pep Guardiola. ANTARA/REUTERS /Lee Smith /Pool

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun yang akan mempertahankan dia di klub tersebut hingga akhir musim 2022-23, kata klub Liga Premier itu, Kamis.

Pelatih asal Spanyol Guardiola telah membawa City meraih dua gelar Liga Premier dan satu Piala FA sejak kedatangannya pada 2016.

"Perpanjangan kontrak Pep adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan yang berkembang selama bertahun tahun. Ini adalah produk dari rasa saling percaya dan rasa hormat yang ada antara dia dan seluruh klub," kata ketua City Khaldoon Mubarak dalam satu pernyataan yang dikutip Reuters, Kamis.

Masa tinggalnya selama lima tahun di City saat ini adalah yang terlama di satu klub sejak ia mengawali karir manajerial pada 2008.

Pelatih berusia 49 tahun itu melatih Barcelona pada 2008-12 dan menghabiskan tiga tahun di klub Jerman Bayern Munich sebelum bergabung dengan City.

"Sejak saya tiba di Manchester City saya dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri," kata Guardiola.

"Sejak saat itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangi pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan keberhasilan itu.