Kabupaten Muba bangun sarana dan prasarana olahraga di kecamatan

id kabupaten musi banyuasin,kabupaten muba,sarana olahraga muba,sarana olahraga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara

Kabupaten Muba bangun sarana dan prasarana olahraga  di kecamatan

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex meresmikan Lapangan Bulu Tangkis Kecamatan Keluang, Rabu (18/11). (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membangun sarana dan prasarana olahraga di sejumlah kecamatan untuk mendorong lahirnya atlet muda berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah di ajang olahraga tingkat nasional dan internasional.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex di Muba, Rabu, mengatakan, salah satunya dengan membangun lapangan bulutangkis di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Keluang.

“Potensi atlet di kabupaten tidak kalah sebenarnya dengan yang ada di perkotaan, tapi untuk memunculkannya seringkali terkendala sarana dan prasarana. Untuk itu secara bertahap kami akan memenuhinya,” kata dia.

Dodi mengatakan pengembangan di bidang olahraga tidak bisa disepelekan karena pada bidang ini dicetak generasi muda yang berkarakter unggul yang nantinya dapat membangun bangsa dan negara.

Musi Banyuasin sejak lama memiliki kepedulian pada pembinaan atlet sehingga selalu menjadi penyumbang terbesar untuk memperkuat kontingen daerah berlaga di ajang Kejurnas hingga PON.

Adapun cabang olahraga unggulan di Muba, yakni atletik, renang, pencak silat, panjat dinding, sepak bola, dan lainnya. Bahkan, salah seorang putra daerahnya M Hinayah berhasil meraih medali emas pada Asian Games 2018 untuk cabang olahraga panjat dinding.

“Saya berharap dengan adanya lapangan bulu tangkis ini dapat memacu semangat anak-anak muda di Keluang untuk menjadi atlet,” kata Dodi pada acara peresmiannya.

Kabupaten Muba membangun Sport Center Desa Karya Maju Kecamatan Keluang, dan Sport Center Desa Mulyo Asih di Kecamatan Keluang pada 2020.

Dua desa ini dinilai layak menjadi pengembangan olahraga karena beberapa waktu lalu menjuarai turnamen sepak bola tingkat kabupaten. Di Desa Mekar Jaya ini juga akan dibangunkan lapangan futsal.

Selain itu, Pemkab Muba juga membangun tribun lapangan sepak bola di Desa Tegal Mulyo, Sport Center di Desa Cipta Praja, tribun dan lapangan voli di Desa Sidorejo, Sport Center di Desa Sumber Agung, tribun dan penataan lapangan sepak bola di Desa Loka Jaya, dan tribun mini lapangan sepak bola di Desa Mulyo Asih.

“Terkait pembangunan ini, saya masyarakat dapat mendukung,” kata dia.

Ketua Karang Taruna Keluang Andriadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah kabupaten untuk pembangunan Sumber Daya Manusia di Kecamatan Keluang.

"Sebagai ungkapan terima kasih, kami menggelar turnamen bulu tangkis untuk sekaligus upaya meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata dia.