Kantor Pos Baturaja salurkan BST tahap 8 untuk 49.962 KPM di OKU

id Penerima BST,jumlah penerima berkurang, 2.710 KPM, imbau cairkan dana, Kantor Pos Baturaja,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara pale

Kantor Pos Baturaja salurkan BST tahap 8 untuk 49.962  KPM di OKU

Warga Baturaja antre di Kantor Pos Baturaja untuk mencairkan dana BST. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 kepada 49.962 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah itu.

Kepala Kantor Pos Baturaja, OKU, Juhen Hendry di Baturaja, Selasa (17/11),  menuturkan terjadi pengurangan jumlah penerima bantuan sosial pada tahap ini dibandingkan pencairan periode Oktober 2020.

"Jumlah data penerima ada penurunan dari tahap tujuh yang dicairkan pada Oktober 2020," katanya.

Jumlah penerima BST pada tahap 8 di OKU berkurang 2.710 KPM dibandingkan sebelumnya yang mencairkan dana bantuan dari pemerintah tersebut.

Di tahap ini, kata dia, jumlah penerima BST tercatat hanya sebanyak 49.962 KPM atau berkurang dibandingkan tahap sebelumnya yang mencapai 52.672 KPM.

"Di tahap 7 kemarin, jumlah penerima sebanyak 52.672 KPM yang mencairkan dana di Kantor Pos setempat," ungkapnya.

Artinya, lanjut dia, ada 2.710 KPM yang tidak lagi menerima bantuan dari Kemensos RI ditahap ini.

Menurut dia, jumlah KPM yang tidak lagi mendapat bantuan ini sudah digabung dengan data penerima ganda yang terblokir.

"Ada juga data yang diblokir karena terlambat mencairkan dana. Untuk jadwal pencairan BST tahap 8 mulai 15-23 November 2020 yang dilakukan serentak di tiga kabupaten yang masuk wilayah kerja Kantor Pos Baturaja," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh KPM yang terdata agar segera melakukan pencairan sesuai jadwal agar dana bantuan tidak diblokir pemerintah.

"Jangan sampai dana bantuan diblokir karena penerima tidak segera mencairkannya," ujarnya.