Gugus Tugas: 14 pasien COVID-19 di Jambi sembuh

id covid-19,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Gugus Tugas:  14 pasien COVID-19 di   Jambi sembuh

Update data pasien COVID-19 di Provinsi Jambi, Senin (16/11), 14 pasien sembuh, tiga orang diantaranya santri Pondok Pesantren Al-Hidayah Kota Jambi. ANTARA/HO-Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 14 orang tambahan pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total pasien sembuh sebanyak 987 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 13 orang pasien asal Jambi sembuh dari COVID-19," kata Johansyah, Senin.

Sebanyak 14 orang pasien sembuh itu diantaranya empat orang asal Kabupaten Tebo, empat orang asal Kabupaten Muaro Jambi, tiga orang asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang semuanya merupakan klaster Ponpes Al-Hidayah Kota Jambi, dua orang asal Kabupaten Bungo dan satu orang asal Kabupaten Tebo.

Mereka sebelumnya kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19, dari hasil screening RDT reaktif dan ada yang swab mandiri.

Berdasarkan data Gugus Tugas hari ini tidak ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif dan pasien meninggal masih tercacat sebanyak 30 orang. Sementara hingga hari ini Senin (16/11) pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi sebanyak 1.454 pasien. Dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 437 orang.

Pasien yang masih menjalani perawatan tersebut tersebar di sebelas kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Dimana Kota Jambi merupakan daerah dengan pasien terbanyak yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar