85.252 KK di Palembang terverifikasi terima bansos tahap IV

id sembako,paket sembako,bansos,bantuan sosial covid,pemkot palembang

85.252 KK di Palembang terverifikasi  terima bansos tahap IV

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. ANTARA/HO-Aspri

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 85.252 kepala keluarga di Palembang terverifikasi menerima bantuan sosial penanggulangan COVID-19 tahap keempat.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Senin, mengatakan penerima ini masuk dalam kategori warga miskin baru yang terdampak pandemi.

“Bantuan yang didistribusikan nantinya berupa paket sembako,” kata Ratu Dewa.

Data penerima ini diperoleh pemkot dari tiap-tiap kelurahan yang sebelumnya telah melakukan verifikasi terhadap 94 ribuan kepala keluarga.

Ia menjelaskan, dalam pendistribusian sembako di tahap keempat ini, pihaknya akan menggunakan data warga miskin baru yang ada dalam tahap kedua dan ketiga.

"Karena di tahap pertama itu data DTKS, maka tahap kedua dan tahap ketiga itu data miskin baru usulan dari lurah. Sedangkan, tahap keempat ini merupakan data seluruh warga miskin baru tahap kedua dan ketiga itu," kata dia.

Ia mengatakan, paket sembako akan didistribusikan pada pekan depan, yang diawali di Kecamatan Kertapati Palembang.

“Paket sembakonya ini agak berbeda. Sebelumnya, paketnya itu beras 10 kilogram, tetapi kalau ini berasnya 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak sayur 1 kilogram. Yang lainnya itu sama," kata dia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar