Bale bawa Tottenham bekuk Brighton 2-1

id liga inggris,tottenham,brighton,gareth bale,harry kane,tariq lamptey,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel h

Bale bawa Tottenham bekuk Brighton 2-1

Penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (1/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Mike Hewitt)

Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale membawa Tottenham Hotspur membekuk Brighton & Hove Albion ketika golnya memastikan kemenangan 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bale baru masuk pada menit ke-70 menggantikan Erik Lamela dan tiga menit kemudian ia menyambut umpan silang Sergio Reguilon dengan tandukan tajam ke gawang tim tamu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol itu merupakan torehan raihan ke-55 Bale bersama Tottenham, tetapi menjadi gol pertamanya sejak tiba kembali berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid pada pertengahan September kemarin.

Gol Bale tersebut mampu merestorasi keunggulan Tottenham yang diperoleh melalui eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-13, tetapi sempat diimbangi oleh Brighton lewat gol Tariq Lamptey pada menit ke-56.

Wasit Graham Scott meninjau langsung tayangan ulang dari VAR di tepi lapangan sebelum mengesahkan gol Lamptey, sebab ada indikasi terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

Sebelum gol Bale, Tottenham sebetulnya punya dua peluang bagus untuk kembali memimpin tetapi tembakan Lamela dan Kane masih ditolak oleh tiang gawang.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Tottenham akhirnya meraih kemenangan kandang perdana mereka di Liga Inggris musim ini dan tim besutan Jose Mourinho itu kini menyodok naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 14 poin.

Sedangkan Brighton yang dipaksa melanjutkan tren buruk nirmenang mereka di lima pertandingan terakhir tak beranjak dari urutan ke-16 dengan catatan lima poin.

Selanjutnya, baik Tottenham maupun Brighton akan memainkan laga pekan kedelapan mereka pada Sabtu (7/11). Tottenham menandangi markas West Bromwich Albion dan Brighton menjamu Burnley di Stadion Amex.

Namun, dua hari sebelumnya Tottenham akan melakoni perjalanan panjang ke Bulgaria untuk menghadapi Ludogorets dalam lanjutan Grup J Liga Europa.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Erik Lamela (Gareth Bale), Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso), Son Heung-min (Ben Davies); Harry Kane
Pelatih: Jose Mourinho

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1): Robert Sanchez; Adam Webster, Joel Veltman, Daniel Burn; Tariq Lamptey (Alexis Mac Allister), Ben White, Yves Bissouma, Solomon March (Bernardo); Pascal Gross, Adam Lallana; Leandro Trossard (Danny Welbeck)
Pelatih: Graham Potter