Satlantas Polres OKU bagikan masker dalam Operasi Zebra Musi 2020

id Puluhan pelanggar lalulintas, sepeda motor, tindakan teguran dan tilang, Ops Zebra Musi 2020, Polres OKU,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

Satlantas Polres OKU bagikan masker dalam Operasi Zebra Musi 2020

Polres OKU membagikan masker saat menggelar Ops Zebra Musi 2020. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Satlantas Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, membagikan masker dan sembako kepada masyarakat pengguna jalan dalam Operasi Zebra Musi 2020 di wilayah setempat.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti didampingi Kanit Turjawali Aipda Andi Hendrianto di Baturaja, Senin (2/11), mengatakan dalam Operasi Zebra Musi 2020 pihaknya mengedepankan giat simpati agar para pengguna jalan mematuhi aturan lalu lintas.

"Giat tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu tidak difokuskan pada penindakan pelanggaran lalu lintas," katanya.

Menurut dia, berdasarkan instruksi Kapolri bahwa dalam Operasi Zebra Musi 2020 di tengah pandemi COVID-19 dilakukan dengan mengedepankan simpati, salah satunya membagikan masker kepada pengendara dan pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi, dalam Operasi Zebra Musi tahun ini tidak ada penindakan pelanggar lalu lintas, namun mengedepankan simpati terhadap pengendara sekaligus membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.

Dalam giat tersebut, kata dia, pihaknya membagikan masker kepada pengendara serta pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Kami hanya memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya memakai masker," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dalam Operasi Zebra Musi 2020 yang dilaksanakan sejak Senin (26/10) hingga 8 November 2020 tersebut pihaknya juga membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang secara tidak langsung perekonomiannya terdampak COVID-19," ujarnya.

Polres OKU Membagikan Masker

Polres OKU membagikan masker dan sembako saat menggelar Ops Zebra Musi 2020. (ANTARA/Edo Purmana/20)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar