GFRIEND pilih Jakarta atau Bali? Nasi goreng atau mi goreng?

id Gfriend

GFRIEND pilih Jakarta atau Bali? Nasi goreng  atau mi goreng?

Konser GFriend bertajuk "2019 GFRIEND ASIA TOUR [GO GO GFRIEND!] di mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sekian lama terpisah dengan para penggemarnya, grup K-pop GFRIEND akan menggelar konser daring perdana bertajuk "2020 GFRIEND ONLINE CONCERT GFRIEND C:ON" yang akan berlangsung 31 Oktober 2020.

Sebelum tampil secara daring, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji mengungkapkan kepada ANTARA via surat elektronik mengenai tempat yang paling ingin dikunjungi di Indonesia hingga preferensi mereka soal minuman, makanan hingga genre film.

Ketika ditanya tempat mana yang ingin dikunjungi di Indonesia bila ada kesempatan untuk berlibur, Sowon dari GRIEND menjawab tempat yang memang jadi primadona di Tanah Air: pulau Bali.

"Saya ingin sekali pergi ke Bali! Kayaknya saya bisa beristirahat di sana karena banyak sekali tempat-tempat indah untuk berjalan-jalan," ujar Sowon.

Dia berharap bisa berlibur menyegarkan diri dari rasa penat bersama rekan-rekan satu grupnya di Bali kelak setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Sowon menambahkan, dia mengenal pulau Bali lebih banyak berkat serial televisi Korea Selatan bertajuk "Youn's Kitchen".

Semua anggota kompak memilih Bali dibandingkan Jakarta ketika diminta untuk memilih salah satu. Tak mengherankan, sebab semua anggota grup ini memang mengaku lebih menyukai pantai ketimbang gunung.

Kendati demikian, udara musim panas rupanya lebih disukai oleh Yuju, sementara sisanya memilih musim dingin ketimbang musim panas.

Soal makanan khas Indonesia, nasi goreng dan mie goreng adalah sebagian menu yang lazim disantap dalam keseharian. Saat harus memilih antara dua khas Nusantara, anggota GFRIEND terbagi menjadi dua kubu.

Sowon dan SinB memilih mie goreng, sementara Yerin, Eunha, Yuju dan Umji lebih menyukai nasi goreng. Bila disuruh untuk memilih antara kopi dan jus, ternyata GFRIEND tidak bisa mengonsumsi salah satu saja.

"Dua-duanya," kata mereka.

Bicara soal mode dan penampilan, meski mereka sering memakai sepatu hak tinggi untuk tampi di atas panggung, secara pribadi ternyata sepatu sneakers jadi pilihan utama untuk semua anggota GFRIEND.

Urusan rambut, semua kompak menyukai rambut panjang yang terkesan lebih feminin. Namun bukan berarti semuanya lantas lebih suka memakai rok. Hanya Sowon, Eunha dan Umji yang lebih memilih rok sebagai opsi berbusana, sisanya mengaku lebih suka celana.

Bila dihadapkan pada pilihan antara ransel dan sling bag, semua anggota GFRIEND sepakat memilih sling bag. Sementara untuk urusan kacamata, hanya Sowon dan SinB yang memilih kacamata hitam dibandingkan kacamata transparan biasa.

Untuk pilihan warna, monokrom rupanya tak seberapa menarik bagi mereka, sebab Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji sama-sama menyukai warna-warni.

Membaca buku bisa menjadi aktivitas untuk mengisi waktu luang. Seluruh anggota grup K-pop ini sepakat pengalaman membaca jauh lebih memuaskan dengan memegang buku secara fisik ketimbang membaca lewat buku digital.

GFRIEND mengungkapkan akhir-akhir ini mereka menggandrungi drama "Hospital Playlist" dan "Crash Landing on You", lalu bagaimana dengan film?

Eunha, Yuju dan SinB termasuk dalam orang-orang yang menyukai film horor mencekam. Sebaliknya, Sowon, Yerin dan Umji lebih memilih film romantis yang membuat hati berbunga-bunga.

Bicara tentang hal romantis, cokelat dan bunga biasanya jadi kado yang diberikan untuk kekasih mereka pada hari-hari istimewa. Jika harus memilih salah satu, GFRIEND kompak menjawab lebih suka cokelat dibandingkan buket bunga.

Selama pandemi, internet dan listrik menjadi kebutuhan penting untuk beraktivitas di rumah. GFRIEND membayangkan apa yang bakal mereka lakukan bila harus menghabiskan satu hari tanpa internet dan listrik sama sekali.

"Kami membayangkan skenario tanpa internet, kami memilih tidur seharian bahkan ketika listrik sedang mati."

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar