Barca diperkirakan kehilangan Coutinho hingga pertengahan November

id Philippe Coutinho,Barcelona,Brasil,Liga Spanyol,La Liga

Barca diperkirakan kehilangan Coutinho hingga pertengahan November

Coutinho mengalami cedera hamstring saat Barcelona dikalahkan Real Madrid 1-3 pada Sabtu (24/10).(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Cedera yang dialami gelandang Barcelona Philippe Coutinho kemungkinan akan membuatnya absen hingga setidaknya pertengahan November, menurut staf medis tim nasional Brazil, menurut laporan Goal, Rabu.

Coutinho mengalami cedera hamstring saat Blaugrana dikalahkan rival Real Madrid pada pekan lalu meski ia bermain selama 90 menit penuh di Camp Nou.

Barca mengatakan bahwa kembalinya mantan pemain Liverpool tersebut "tergantung pada bagaimana perkembangan cederanya," tetapi dokter timnas Brazil saat ini juga sedang memeriksa sang pemain.



Dokter Rodrigo Lasmar mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia yakin "Coutinho tidak akan pulih tepat waktu untuk berpartisipasi dalam dua putaran kualifikasi (Piala Dunia 2022) berikutnya."

Oleh karena itu, Brazil telah memanggil Lucas Paqueta dari Lyon sebagai penggantinya untuk pertandingan melawan Venezuela dan Uruguay pada 13 dan 17 November.

Bila Coutinho pulih setelah jeda internasional, ia diperkirakan bermain melawan Atletico Madrid hampir sebulan kemudian pada 22 Novermber.

Coutinho dipastikan akan absen di akhir pekan nanti saat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves dalam lanjutan pertandingan La Liga.