Raheem Sterling dirikan yayasan untuk bantu kaum muda kurang mampu

id Raheem Sterling,yayasan palsu,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Raheem Sterling dirikan yayasan untuk bantu kaum muda kurang mampu

Pemain Manchester City Raheem Sterling. ANTARA/AFP/File/OSCAR DEL POZO

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City dan tim nasional Inggris, Raheem Sterling, akan mendirikan yayasan untuk membantu kaum muda yang kurang beruntung di Inggris.

Seperti dilaporkan The Sunday Times, Sterling mengatakan, ia kemungkinan akan menyumbangkan sejumlah uang senilai tujuh digit poundsterling untuk tujuan tersebut.

Menurut pemain berusia 25 tahun itu, ia terinspirasi dari langkah mulia rekannya yang bermain di Manchester United, Marcus Rashford, yang memberikan donasi untuk membantu keluarga yang kurang beruntung, antara lain dengan mengupayakan pemberian makanan dan sekolah gratis .

"Saya tidak terlalu memikirkan tentang memiliki satu juta ini dan satu juta itu," kata Sterling yang dilaporkan berpenghasilan 15 juta pound (sekitar Rp287 miliar) di City.

"Apa yang membuat saya bahagia adalah melihat saya dapat membantu. Bahkan jika itu lima orang, bahkan jika itu satu, setidaknya saya telah membantu seseorang keluar dari kesulitan mereka dan mengalami bahwa ada sesuatu yang lebih baik untuk Inggris," katanya.

"Saya ingin ini menjadi sangat besar, dan bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi untuk orang-orang yang terlibat," kata penyerang City itu seraya menambahkan bahwa detail yayasan masih dalam tahap finalisasi.

Sterling mendapat pujian luas tahun lalu atas perjuangannya melawan rasisme dalam olahraga dan menggunakan platformnya untuk menyerukan lebih banyak tindakan yang harus diambil mengatasi persoalan rasisme tersebut.