Mendag: Prancis tak berencana boikot balik produk Turki

id Prancis,Turki,boikot prduk,kartun Nabi Muhammad,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang ha

Mendag: Prancis tak berencana boikot  balik produk Turki

Seorang pengunjuk rasa membawa spanduk Menara Eiffel Prancis dan Masjid Nabawi Arab Saudi, dalam aksi protes mengecam majalah Charlie Hebdo Prancis yang menerbitkan ulang kartun penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, di depan Kedutaan Prancis di Teheran, Iran, Rabu (9/9/2020). Majid Asgaripour/WANA (West /Asia News Agency) via REUTERS/NZ/djo

Paris (ANTARA) - Prancis tidak berencana melakukan boikot balik terhadap produk Turki dan akan melanjutkan pembicaraan serta hubungan dengan Turki beserta presiden kedua negara, kata Menteri Perdagangan Franck Riester pada Senin (26/10).

"Tidak ada agenda untuk aksi balasan," kata Riester kepada radio RTL.

Namun, ia mengulangi kecaman pemerintah terhadap pernyataan Presiden Turki Tayyip Erdogan baru-baru ini mengenai Presiden Emmanuel Macron dan perlakuannya terhadap Muslim di Prancis.

Erdogan pada Senin mendesak warganya agar berhenti membeli produk Prancis.

Tindakannya itu menambah seruan boikot di dunia Muslim sebagai bentuk protes atas gambar Nabi Muhammad yang dipajang di Prancis, yang dianggap umat Muslim sebagai penghinaan.
Sumber: Reuters