Rodgers: Vardy jadi pembeda saat Leicester kalahkan Arsenal

id Jamie Vardy,Leicester City , Brendan Rodgers, liga inggris, liga premier

Rodgers: Vardy jadi pembeda saat Leicester kalahkan Arsenal

Pemain Leicester City Jamie Vardy merayakan gol saat timnya mencatat kemenangan pertama di kandang Arsenal dalam 47 tahun terakhir ketika kedua tim bertemu di Emirates Stadium, London, 25 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City Brendan Rodgers menggambarkan Jamie Vardy sebagai striker "kelas dunia" yang kembali dari cedera betis untuk mencetak gol kemenangan 1-0 atas Arsenal pada Liga Premier Inggris, Senin dini hari.

Vardy yang absen pada dua pertandingan Leicester sebelumnya, masuk sebagai pemain pengganti saat laga kurang 30 menit waktu normal. Pemain berusia 33 tahun itu menyundul umpan silang Cengiz Under pada menit ke-80 untuk mengamankan tiga poin.

"Idenya adalah selalu memasukkan Jamie, dia adalah ancaman besar dan membawa kepercayaan diri bagi tim. Dia adalah striker kelas dunia," kata Rodgers kepada wartawan menyusul kemenangan pertama Leicester di Arsenal dalam 47 tahun terakhir seperti dikutip Reuters.

"Dia memiliki bakat yang luar biasa. Meski bermain 30 menit dia tetap maksimal. Itu selalu terjadi, setiap pertandingan sepertinya dia mencetak gol."

Penderitaan bos Arsenal Mikel Arteta diperparah ketika bek David Luiz dan gelandang Bukayo Saka dipaksa keluar karena cedera pada babak kedua.

"Kami telah kehilangan beberapa pemain dalam seminggu terakhir. David mengalami masalah otot dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Kami harus pantau dia dalam 48 jam ke depan."

Kemenangan mengangkat Leicester City ke urutan keempat klasemen Liga Premier Inggris dengan 12 poin, sementara Arsenal tetap di urutan ke-10 dengan sembilan poin dari enam pertandingan.