Presiden Jokowi minta kepala daerah sampaikan "tone" positif kepada publik

id Presiden jokowi, rakornas pengendalian inflasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang har

Presiden Jokowi minta kepala daerah sampaikan "tone" positif kepada publik

Presiden Joko Widodo. ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta kepala daerah senantiasa memberikan tone atau nada positif dan optimistis kepada masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Permintaan Presiden tersebut disampaikan melalui video yang diputar pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2020, yang disaksikan secara virtual di Jakarta, Kamis.

"Saya minta gubernur, walikota, bupati memberikan tone positif, optimis, kepada masyarakat," jelas Presiden dalam video arahannya tersebut.

Dia meminta kepala daerah menyampaikan langkah-langkah penanganan pandemi setiap saat dan menjelaskan program pemulihan ekonomi nasional yang dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Misalnya terkait bantuan stimulus hibah yang digulirkan dan kepada siapa saja disalurkan.

"Gandeng tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, ajak untuk membantu mengingatkan bergotong-royong. Bangun harapan bahwa dengan bersatu kita bisa melalui semua ini," jelasnya.

Presiden meyakini dengan semangat itu sektor kesehatan bisa cepat pulih dan ekonomi nasional kembali bangkit.