The Zuri Baturaja Hotel tes usap puluhan karyawan

id Uji swab, 80 karyawan, antisipasi virus Corona, bintang 4, protokol kesehatan, Ogan Komering Ulu

The Zuri Baturaja Hotel  tes usap puluhan karyawan

Managemen The Zuri Hotel menggelar tes usap terhadap puluhan karyawan, Selasa (20/10/2020). ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Managemen The Zuri Baturaja Hotel, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan swab test atau tes usap terhadap puluhan karyawan hotel tersebut guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Pemeriksaan kesehatan karyawan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan," kata Direktur Umum dan Marketing PT The Zuri Hotel Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Alit Nurwanto di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, tes usap yang dilaksanakan di lantai 3 hotel setempat tersebut diikuti sebanyak 80 orang karyawan yang telah direkrut sebelumnya untuk mulai bertugas pada November 2020 mendatang.

"Tim pemeriksanya dari Dinas Kesehatan OKU. Tujuan demi kenyamanan dan keamanan tamu The Zuri Baturaja Hotel nantinya," katanya.

Hotel bintang 4 di OKU ini, kata dia, rencananya akan mulai dibuka pada 1 November 2020.

"Selama satu bulan lebih, kontrol kesehatan sudah kami diterapkan kepada karyawan. Salah satunya, dengan memberikan vitamin setiap hari," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga rutin menggelar senam dan pemeriksaan suhu tubuh serta menjaga jarak sebagai penerapan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Selain itu disediakan juga hand sanitizer di beberapa titik di area The Zuri Hotel Baturaja," ujarnya.