Pelatih timnas futsal Indonesia ingin bawa pemain ke level tertinggi

id timnas futsal,kejuaraan futsal asia,afc futsal championship,kensuke takahashi

Pelatih timnas futsal Indonesia  ingin bawa pemain ke level tertinggi

Foto arsip: Pelatih tim nasional futsal U-20 Indonesia Kensuke Takahashi. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional futsal Indonesia Kensuke Takahashi ingin membawa para pemainnya ke level tertinggi agar dapat bersaing dan berprestasi di Kejuaraan Futsal Asia yang berlangsung tahun 2021.

"Kami terus berusaha menyiapkan pemain untuk bermain di level tertinggi, dalam pertandingan yang levelnya juga tinggi seperti di AFC Futsal Championship nanti," ujar Kensuke, dikutip keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Meski demikian, juru taktik asal Jepang itu menyadari bahwa tidak mudah meningkatkan level tim terutama di masa pandemi COVID-19.

Pandemi membuat liga futsal tidak berjalan dan timnas sulit mencicipi pertandingan uji coba.

Kensuke sendiri menolak tunduk dengan keadaan. Dia tetap optimistis dapat membawa skuatnya berkembang lebih baik.

Timnas futsal pun terus ditempa fisik dan mentalnya dalam pemusatan latihan (TC) di Baskhara Futsal Arena, Surabaya, mulai pertengahan Oktober 2020. Taktik juga akan terus diasah.

"Saat bermain di Asia, kami harus matang secara strategi, mental, fisik dan taktik. Semua disiapkan dari sekarang supaya kami bisa bertanding dengan baik melawan siapa pun," tutur Kensuke.

Di Kejuaraan Futsal Asia tahun 2021, Indonesia bergabung di Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain dan China.

Tim Garuda menargetkan setidak-tidaknya mengunci peringkat kelima turnamen yang menjadi tiket untuk melaju ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Tim Asia yang lolos ke Piala Dunia Futsal adalah semifinalis dan pemenang perebutan tempat kelima Kejuaraan Asia.

"Target kami adalah Piala Dunia. Memang tidak gampang, tetapi juga tidak susah. Kita semua cinta Indonesia, mau enggak mau yang ada hanya Lithuania 2021," kata manajer timnas futsal Indonesia Dimas Kurniawan.