Pemprov Sumsel bangun jalan menuju destinasi wisata Petanang

id wisata sumsel,pemprov sumsel,gubernur sumsel,gubernur herman deru,jalan di sumsel,destinasi wisata di sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara s

Pemprov Sumsel bangun jalan menuju  destinasi wisata Petanang

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membangun akses jalan menuju destinasi wisata Petanang, Lubuklinggau untuk mempercepat terwujudnya objek wisata terpadu di kawasan tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Senin mengatakan, pemprov melalui alokasi dana Bantuan Gubernur (Bangub) yang bersumber dari APBD mengalokasikan dana senilai Rp15 miliar.

“Melalui bantuan ini diharapkan ekonomi masyarakat Lubuklinggau semakin menggeliat berkat sektor pariwisatanya,” kata dia.

Ia mengatakan Kota Lubuklinggau memiliki keunggulan dari segi pariwisata dibandingkan kabupaten/kota lain di Sumsel, namun untuk mengembangkannya terkendala pada ketersediaan dana.

Oleh karena itu, pemprov menilai perlu untuk memberikan bantuan, apalagi memang menjadikan perbaikan infrastruktur jalan dan pertanian sebagai prioritas.

“Pembangunan infrastruktur itu sangat penting bagi masyarakat untuk mendorong aktivitas ekonomi masyarakat,”kata dia.

Perencanaan pembangunan kawasan objek wisata terpadu di Lubuk Linggau ini terus dilakukan hingga kini.

Nantinya, kawasan wisata ini akan memiliki wahana danau dan pantai buatan yang berlokasi di Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuk Lingau Utara I.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri mengatakan pada tahun ini sudah dirampungkan pembuatan Detail Enginering Design (DED).

Sejauh ini Pemkot Lubuklinggau sudah melakukan beberapa nota kesepahaman (MoU) dengan investor terkait pembangunan danau dan pantai buatan.

Kemudian, wahana wisata air, cottage, kolam pemancingan, snowpark, main plaza, zip line tree, shopping area, service area, kincir angin, skate park, bird dome, taman bermain anak, lapangan voli dan futsal hingga lapangan golf.