Pemprov bangun jalan penghubung Prabumulih-OI kucurkan Rp30 miliar

id pemprov sumsel,gubernur sumsel,gubernur sumsel herman deru,infrastruktur,dana bangub sumsel,jalan rusak,jalan di sumsel,berita sumsel, berita palemban

Pemprov bangun jalan penghubung  Prabumulih-OI kucurkan Rp30 miliar

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyalurkan bantuan senilai Rp30 miliar untuk menuntaskan pembangunan jalan penghubung antarkabupaten yakni Kota Prabumulih dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggunakan dana APBD melalui pos Bantuan Gubernur.

Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Senin, mengatakan, pengecoran jalan sudah dilakukan di Desa Jungai dan Desa Tanjung Miring di Kabupaten Ogan Ilir beberapa waktu lalu.

“Sejak dua tahun lalu bantuan pembangunan jalan ini sudah diberikan ke Kota Prabumulih, dan diakuinya pekerjaan sudah terlaksana dengan baik,” kata Herman Deru.

Ia mengatakan keberadaan jalan penghubung itu untuk mendorong aktivitas di kedua kabupaten.

Khususnya Kota Prabumulih, baiknya infrastruktur jalan itu diharapkan dapat menggenjot pertumbuhan sektor pariwisata.

“Selama ini perekonomian di Kota Prabumulih juga sangat tergantung dengan sektor pariwisata dan jasa, sehingga tak heran perekonomian ikut melambat lantaran adanya COVID-19,” kata dia.

Hanya saja di tengah pandemi ini, sebagian warga Prabumulih cukup terbantu oleh adanya kenaikan harga karet di tingkat petani dalam beberapa pekan terakhir.

“Harapannya harga karet terus menanjak sehingga kehidupan petani karet dapat sejahtera,” kata dia.

Perbaikan infrastruktur jalan dan pertanian menjadi prioritas pembangunan di Sumatera Selatan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejumlah kabupaten/kota di Sumsel telah menerima dana Bangub untuk memperbaiki infrastrukturnya.