Kasus positif COVID-19 di Jambi di ambang tembus seribu kasus

id covid di jambi,virus corona,gugus tugas,pasien positif,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara hari ini, palembang hari ini

Kasus positif COVID-19 di Jambi di ambang tembus seribu kasus

Update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, Sabtu (17/10). (ANTARA/HO/Gugas Tugas)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada tambahan 26 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga kasusnya diambang tembus seribu kasus atau saat ini sudah sebanyak 968 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan ada 26 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Sabtu.

Sebanyak 26 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut 13 orang asal Kabupaten Sarolangun dan 13 orang asal Kabupaten Kerinci.

Sebanyak 26 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini rerata memiliki riwayat kontak erat atau terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Selain itu ada juga hasil screening RDT reaktif.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan 27 orang pasien sembuh. Dimana 15 di antaranya asal Kabupaten Muarojambi, empat orang asal Kota Jambi, empat orang asal Kabupaten Kerinci, tiga orang asal Kabupaten Sarolangun dan satu orang asal Kota Sungaipenuh.

Dengan tambahan 27 orang pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 368 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 18 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.