Sumsel targetkan semua ruas jalan di kabupaten mulus

id perbaikan jalan, jalan susmel ditargetkan mulus, perbaikan jalan terus digalkkan, pemprov susmel galakkan perbaikan jala

Sumsel targetkan semua ruas jalan di  kabupaten mulus

Kondisi dan suasana jalan di Palembang. ANTARA/Yudi Abdullah/20

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menargetkan pada tahun 2020 semua ruas jalan di kabupaten dan kota dalam provinsi setempat semuanya mulus.

Untuk mencapai target tersebut sekarang ini terus digalakkan kegiatan perbaikan jalan terutama di tiga kabupaten yang kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah, kata Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Tiga kabupaten yang menjadi perhatian utama dalam perbaikan jalan tersebut yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu, dan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa berjalan sesuai rencana sehingga target seluruh jalan di kabupaten dan kota di provinsi ini tidak ada lagi yang berlobang atau kondisinya mulus bisa tercapai, kata wagub.

Sementarta sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Darma Budhi menjelaskan bahwa perbaikan jalan di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu difokuskan di tiga kabupaten yang mengalami banyak kerusakan.

Tiga kabupaten yakni Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu, dan Ogan Komering Ilir menjadi perhatian utama karena jalan terpanjang yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sumsel ada di tiga kabupaten tersebut.

Perbaikan jalan di tiga kabupaten tersebut mencapai 513 km dari panjang jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sumsel 1.513 km, ujar nya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar