Kantor Pos Baturaja salurkan dana BST dengan protokol kesehatan

id Dana BST, pencairan tahap 7, 20 ribu KPM, Kantor Pos Baturaja, terapkan protokol kesehatan, jaga jarak antre, wajib paka,berita sumsel, berita palemba

Kantor Pos Baturaja salurkan dana BST  dengan protokol kesehatan

Masyarakat antre di Kantor Pos Baturaja untuk mencairkan dana BST, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Kantor Pos Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke 7 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Dana BST tahap 7 periode Oktober tahun ini mulai kami salurkan sejak Rabu (14/10) kemarin," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Juhen Hendry di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, pencairan dana bantuan ini dilakukan secara bertahap guna mencegah massa dalam jumlah banyak yang antre di loket Kantor Pos setempat.

"Pada pencairan ini diperuntukkan bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baturaja Timur," jelasnya.

Terkait jumlah KPM penerima bantuan tahap 7 ini, kata dia, masih sama dengan jumlah yang disalurkan pada September 2020 yaitu sebanyak 20 ribu KPM.

Dalam menyalurkan bantuan ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mengatur jarak antrean masyarakat yang di loket guna mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga diwajibkan memakai masker saat melakukan proses pencairan dana.

"Kami juga menyiapkan tempat mencuci tangan di depan pintu masuk untuk setiap masyarakat yang datang ke Kantor Pos Baturaja," ujar dia.*