Pemkot Palembang tingkatkan kualitas pelayanan air bersih

id pdam, air bersih, tingkatkan pelayananair bersih, sekda palembang tingkatkan pelayan air bersih, tingkatkan kualitas pel

Pemkot Palembang tingkatkan kualitas  pelayanan air bersih

PDAM Tirta Musi Palembang. ANTARA/HO/20

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan air bersih yang dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, pihaknya mendorong perusahaan milik daerah itu melakukan pembenahan sehingga kualitas air bersih menjadi lebih baik dan jumlah masyarakat yang menikmati pelayanan air bersih bisa lebih banyak, kata Sekda Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Senin.

Menurut dia, kualitas air bersih perlu dijaga dengan baik bahkan ditingkatkan sehingga air yang didistribusikan ke rumah-rumah warga untuk kebutuhan berbagai kebutuhan hidup sehari-hari dalam kondisi baik.

Begitu pula jangkauan pelayanan PDAM Tirta Musi di kota yang berpenduduk di atas satu juta jiwa itu sekarang ini baru 90 persen lebih.

Dengan terus melakukan peningkatan pelayanan dalam beberapa tahun ke depan diupayakan mencapai 100 persen warga di Ibu kota Provinsi Sumsel itu terlayani kebutuhan air bersihnya, katanya.

Dia menjelaskan, pembenahan yang dilakukan untuk mencapai peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dilakukan melalui optimalisasi kegiatan pembangunan yang dapat meningkatkan kualitas dan produksi air bersih.

"Selain itu menjalankan program perluasan kawasan sasaran pemasangan sambungan baru hingga di daerah perbatasan Kota Palembang dengan kabupaten terdekat seperti Banyuasin dan Ogan Ilir," kata sekda.

Pelayanan air bersih di Bumi Sriwijaya ini merupakan salah satu program prioritas yang diupayakan pihaknya untuk terus ditingkatkan jangkauan dan kualitasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan tersebut, diharapkan dukungan dari semua lapisan warga kota ini yang telah menikmati air bersih untuk memenuhi kewajibannya membayar tagihan pemakaian air tepat waktu sesuai dengan ketentuan, kata Ratu Dewa.