Aksi Damai UU Cipta Kerja, Bupati Muba temui mahasiswa dan buruh

id musi banyuasin,uu cipta kerja,demontrasi uu cipta kerja,bupati musi banyuasin,dodi reza alex,bupati muba

Aksi Damai UU Cipta Kerja, Bupati Muba temui mahasiswa dan buruh

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex menemu mahasiswa dan buruh dalam aksi damai UU Cipta Kerja di Sekayu, Senin (12/10). (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Gelombang aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja terus berlanjut di Sumatra Selatan. Kali ini ratusan mahasiswa di Kabupaten Musi Banyuasin menggelar aksi damai bersama buruh, Senin.

Aksi yang digelar Aliansi Mahasiswa Muba dan Cipayung Plus tersebut terpusat di Kantor DPRD Kabupaten Muba. Aksi tersebut dikawal ketat aparat TNI, Kepolisian, dan Satpol-PP Kabupaten Muba.

Penyampaian aspirasi oleh perwakilan mahasiswa dan buruh berjalan kondusif. Bupati Kabupaten Muba Dodi Reza Alex pun menemui para peserta aksi.

“Apa yang menjadi keberatan rekan-rekan mahasiswa dan buruh akan kami fasilitasi untuk kemudian disampaikan ke pihak yang berwenang, yakni DPR RI,” kata dia.

Dodi menjelaskan, Pemkab Muba bersama DPRD Muba akan turut andil memfasilitasi keberatan mahasiswa dan buruh terhadap produk UU Cipta Kerja atau omnibus law.

“Yang penting tetap aman dan kondusif, jangan sampai kita disusupi oleh pihak yang ingin memecah belah kita semua, tetap jaga Muba zero konflik,” kata dia.

Sementara itu, Perwakilan Aliansi Mahasiswa-Buruh Muba Ari Mustopa mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Muba Dodi Reza yang telah menerima dan mendengarkan aspirasi mahasiswa dan buruh di Muba.

“Terima kasih kepada bupati yang telah membuka pintu selebar-lebarnya guna mendengarkan aspirasi mahasiswa dan buruh terhadap keberatan dalam UU Ciptaker,” kata Ari.