MU kontak Mauricio Pochetino untuk gantikan Solskjaer

id Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,Mauricio Pochettino,Liga Premier Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, anta

MU kontak Mauricio Pochetino untuk gantikan Solskjaer

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer termenung saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (4/10/2020). MU babak belur dihajar tamunya dengan skor 1-6. ANTARA FOTO/ Pool via REUTERS/Carl Recine/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dilaporkan telah melakukan komunikasi dengan pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino, dengan masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford makin diragukan setelah kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur pada Minggu.

Solskjaer mendapatkan tekanan selama beberapa periode dalam waktunya memimpin Manchester United, tetapi ia berhasil membuat Setan Merah finis posisi ketiga di liga Inggris musim lalu sehingga mengamankan posisinya untuk jangka pendek.

Namun, pelatih asal Norwegia tersebut kembali menerima tekanan dari para suporter setelah United menjalani awal musim yang buruk dan diperparah dengan kekalahan memalukan dari Spurs pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan Mirror pada Minggu (11/10), Ed Woodward tidak akan memecat Solskjaer di jeda internasional saat ini, tetapi ia telah berkomunikasi dengan perwakilan Pochettino.

Woodward kemungkinan besar akan menunjuk mantan pelatih Spurs tersebut bila Solskjaer dipecat dari Manchester United.

Pochettino membuat Spurs menjadi tim langganan empat besar di Liga Premier Inggris. Klub berjuluk The Lilywhites itu dua kali finis posisi ketiga dan sekali sebagai runner-up di liga Inggris selama ditukangi Pochettino.

Ia juga membawa tim London utara tersebut ke final Liga Champions pertama mereka pada 2019, sebelum kalah dari Liverpool di Madrid.

Nasib mantan pelatih Espanyol tersebut dengan cepat berubah di Spurs dan ia dipecat pada November 2019 dengan timnya berada di urutan ke-14, dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Solskjaer sendiri menggantikan Mourinho di Old Trafford sebagai pelatih sementara pada Desember 2018 dan dipermanenkan setelah performa awal yang baik dan kemenangan luar biasa timnya atas PSG di babak 16 besar Liga Champions.