Bandarlampung terima bantuan mobil pemadam kebakaran dari PTBA

id PTBA,Bandarlampung,Pemadam kebakaran,bukit asam,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang ha

Bandarlampung terima bantuan mobil pemadam kebakaran  dari PTBA

Walikota Bandarlampung Herman HN (Batik Kuning) dan General Manager PTBA Unit Pelabuhan Tarahan (Baju Putih, Kiri) saat dimintai keterangan, Jumat. (9/10/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung menerima bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran berkapasitas 4.000 liter air dari PT Bukit Asam (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan.

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuannya, ini artinya mereka peduli dengan kota kita mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga Bandarlampung," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa mobil pemadam kebakaran ini nantinya dioperasikan tidak hanya untuk memadamkan api saja, namun dapat juga digunakan untuk menyuplai air ke tempat-tempat yang mengalami kekeringan.

"Jadi siapapun yang membutuhkan mobil pemadam kebakaran ini bisa menghubungi BPBD, baik itu untuk memadamkan api atau meminta suplai air bersih, pasti segera kita layani dengan armada yang ada termasuk mobil bantuan ini," jelasnya.

Sementara itu, General Manager PTBA Unit Pelabuhan Tarahan Julismi mengatakan, bantuan mobil pemadam kebakaran ini merupakan komitmen dari perusahaannya dalam membantu atau mendukung daerah dimana mereka beroperasi.

"Ini adalah komitmen kita yang ingin memberikan terbaik. Bukan saja memberikan hasil produksi kepada negara, tapi juga kita peduli dengan daerah dimana kita menjalankan bisnis," kata dia.

Ia mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu yang bisa diberikan oleh PT BA guna berkontribusi dan mendukung pembangunan daerah disamping memberikan CSR.

Namun, lanjut dia, untuk CSR pihaknya memberikannya secara bertahap menyesuaikan dengan posisi kekuatan bisnis dari perusahaannya.

"Tentunya kami berharap bantuan mobil pemadam kebakaran tersebut dapat bermanfaat dan dirasakan oleh pemerintah maupun masyarakat Kota Bandarlampung," kata dia.