Aksi mahasiswa gabungan tolak UU Cipta Kerja di Medan berakhir ricuh

id UU Omnibus Law ,Demo tolak UU Omnibus Law,Demo tolak UU Omnibus Law di Medan,DPRD Sumut,Demo di DPRD Sumut

Aksi mahasiswa gabungan tolak UU Cipta Kerja di Medan berakhir ricuh

Aksi massa gabungan mahasiswa dari berbagai universitas dan pemuda di Medan, Sumatera Utara, yang menolak UU Cipta Kerja di depan halaman gedung DPRD Sumatera Utara, Kamis, berujung ricuh. ANTARA/Nur Aprilliana Sitorus

Medan (ANTARA) - Aksi massa gabungan mahasiswa dari berbagai universitas dan pemuda yang menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus law di depan halaman Gedung DPRD Sumatera Utara di Medan, berujung ricuh.
 
Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis, massa aksi mulai anarkis setelah kurang lebih 15 menit menyampaikan orasinya terkait penolakan UU Omnibus Law yang disahkan DPR pada Senin, 5 Oktober 2020.

Baca juga: Demo mahasiswa Lampung tolak UU Cipta Kerja berakhir ricuh
 
Massa aksi melempar bekas botol minuman plastik dan batu kecil ke polisi yang berjaga.
 
Namun, lama-kelamaan pelemparan itu menjadi banyak bahkan batu-batu besar berterbangan ke arah Gedung DPRD Sumatera Utara.

Baca juga: Antisipasi demo, Polisi alihkan lalu lintas di sekitar Istana Merdeka
 
Polisi-polisi yang sebelumnya berada di depan pagar gedung legislatif itu, langsung berhamburan masuk ke halaman Gedung DPRD Sumatera Utara lalu kemudian memakai peralatan pengamanan.
 
Hingga berita ini disiarkan, kericuhan masih berlangsung. Massa masih terus melempari polisi sementara polisi terus berusaha meredam kericuhan itu.