BTN berikan fasilitas kredit rumah bagi ASN di Sumsel

id ASN Sumsel,pemprov sumsel,pemerintah provinsi ,sumatera selatan

BTN berikan fasilitas kredit rumah  bagi ASN di Sumsel

Ilustrasi --- Pekerja melintas di depan Rumah untuk Milenial yang baru dibangun di kawasan Anduring, Padang, Sumatera Barat, Senin (24/2/2020). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/wsj.)

Palembang (ANTARA) - Bank Tabungan Negara segera merealisasikan pemberian fasilitas kredit rumah bagi Aparatur Sipil Negara di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Cabang PT BTN Palembang Liberty Lubis di Palembang, Selasa, mengatakan dalam waktu dekat segera dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan BTN.

"Nanti kami jualnya per klaster bukan perorangan agar program benar-benar tepat sasaran,” kata dia.

Ia mengatakan jika program ini berjalan dengan baik maka BTN akan menggandeng lebih banyak developer.

“Kami akan memediasi antara permintaan dan penawaran, jadi tidak sembarangan yang kami ajukan ke developer,” kata dia.

Sekda Provinsi Sumatera Selatan mengatakan Pemprov Sumsel mendukung penuh program BTN ini yang diperuntukan bagi kalangan ASN yang usianya dibawah 38 tahun.

“Program ini akan para ASN millenial, atau mereka yang belum memiliki hunian. Tentunya ini menjadi angin segar bagi para ASN di lingkungan Pemprov," kata Sekda.

Untuk itu, pemprov akan memberikan informasi dan data yang akurat terkait ASN yang layak mendapatkan program ini. “Kita mengharapkan agar ada kemudahan bagi ASN. Jadi syaratnya juga kalau bisa lebih dipermudah," kata dia.