Pep Guardiola ingatkan terlalu dini coret City dari perburuan gelar

id Pep Guardiola,Manchester City,Leeds United,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, palembang hari ini

Pep Guardiola ingatkan terlalu dini coret City dari perburuan gelar

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris kontra Leeds United di Elland Road, Leeds, Inggris pada 3 Oktober 2020.(Pool via REUTERS/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengatakan masih terlalu dini mencoret Manchester City dari perburuan gelar Liga Premier Inggris meski timnya hanya meraih satu poin melawan tim promosi Leeds United pada Sabtu.

Pertandingan akhir pekan di Elland Road itu mempertemukan Guardiola dengan Marcelo Bielsa yang disebut menginspirasi gaya melatihnya.

Ini adalah pertama kalinya Guardiola dan Bielsa beradu taktik di lapangan sejak mereka menangani Barcelona dan Athletic Club hampir satu dekade lalu.

City mencetak gol melalui tendangan Rahem Sterling pada menit ke-17 sebelum disamakan oleh gol perdana Rodrigo bagi klub barunya tersebut.

Hasil imbang membuat City hanya mencatatkan satu kemenangan liga dalam tiga pertandingan sejauh ini pada musim 2020-21 setelah kalah 2-5  melawan Leicester City pekan lalu. Namun, Guardiola menegaskan tidak ingin panik.

"Saya tahu situasi yang kami hadapi, saya tahu apa yang kami dapatkan dari musim ini. Sebagai pelatih, saya puas dengan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini," kata pelatih asal Spanyol tersebut kepada wartawan usai pertandingan yang dikutip Goal, Minggu.

"Saya tidak akan memulai memikirkan apakah mereka memenangkan liga setelah tiga pertandingan atau apakah mereka akan mengambil banyak keuntungan. Begitulah adanya."

"Saya tahu ketika kami menyelesaikan (musim) yang terakhir, saya tahu kapan kami kembali musim ini dengan para pemain yang kami miliki dan sebagai pelatih saya puas atas apa yang telah mereka lakukan sejauh ini."

"Kami harus menyelesaikan beberapa hal, tetapi kami masih sedikit jauh dari yang terbaik yang kami bisa lakukan. Sayangnya kami kehilangan lima poin."

Guardiola juga memuji Leeds yang telah meraih tujuh poin dari empat pertandingan pembuka mereka untuk menduduki posisi kelima saat ini.

"Itu adalah pertandingan yang menghibur, permainan yang bagus. Itu adalah dua tim yang berusaha untuk menang dari menit pertama hingga menit 90. Kami memiliki momen-momen bagus, 30 menit pertama, tetapi (kami seharusnya) membuat margin lebih besar daripada hasilnya," tambah dia. "Saya paling mengagumi Bielsa di dunia sepak bola."

City sekarang menempati peringkat 11 setelah hasil imbang Sabtu dan akan kembali beraksi 17 Oktober dengan menjamu Arsenal di Stadion Etihad.