Polres OKU tangkap komplotan spesialis pencuri sepeda motor di masjid

id Enam komplotan pencuri sepeda motor, spesialis di masjid, motor jemaah sedang sholat, ditangkap di tiga lokasi, Polres O

Polres OKU tangkap komplotan spesialis  pencuri sepeda motor di masjid

Salah satu tersangka komplotan spesialis pencuri sepeda motor di masjid saat diamankan di Mapolsek Baturaja Timur, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Polsek Baturaja Timur menangkap enam orang komplotan spesialis pencuri sepeda motor di sejumlah masjid di wilayah itu.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Pujiono di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa enam tersangka yang ditangkap tersebut yaitu berinisial JN, AS, SY, NV, RN dan WD.

"Penangkapan yang dilakukan petugas tadi di tiga lokasi yakni di Martapura, Baturaja dan Lampung.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku memilih lokasi secara acak khusus di sejumlah masjid saat korbannya sedang menjalankan sholat berjamaah.

"Pelaku mencuri sepeda motor jemaah saat sedang sholat di masjid yang sepi menggunakan kunci T," katanya.

Dia mengemukakan, terbongkarnya aksi pencurian ini setelah para pelaku terekam camera CCTV saat mencuri sepeda motor di salah satu masjid di kawasan Kota Baturaja.

"Menurut pengakuan tersangka, mereka melakukan aksinya lebih dari 10 TKP. Kasus ini sedang kami dalami dan akan dikoordinasikan dengan Polres lain apakah ada korban lainnya selain di Baturaja," ujarnya.

Selain menangkap para tersangka, lanjut dia, pihaknya juga mengamankan barang bukti awal berupa satu unit sepeda motor jenis matic warna hitam yang diduga hasil pencurian.

"Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolsek Baturaja Timur guna penyidikan lebih lanjut," tegasnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar