Bukit Asam bantu warga Desa Tanjung Agung Muara Enim perbaiki Mushola Talang Abik

id PT Bukit Asam,PTBA,Bukit Asam,CSR Bukit Asam

Bukit Asam bantu warga Desa Tanjung Agung Muara Enim perbaiki Mushola Talang Abik

Warga Desa Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan bahu membahu memperbaiki Mushola Talang Abik. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk membantu warga Desa Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan memperbaiki Mushola Talang Abik dengan menyalurkan donasi senilai Rp90 juta.

Kondisi mushola berukuran 6x8 meter yang dibangun pada 1994 itu terbilang memprihatinkan karena sebagian besar atapnya bocor dan dindingnya sudah dimakan rayap.

Koordinator Pembangunan Mushola dari Kodim 0404 Muara Enim Sertu Suroto mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah bersinergi dengan Kodim 0404/Muara Enim untuk memperbaiki mushola itu.

“Pembangunan sudah kami lakukan sejak tiga minggu lalu, dan saat ini telah mencapai tahap finishing (penyelesaian akhir),” kata Suroto.

Kepala Dusun Talang Abik Sukadi menambahkan bahwa perenovasian mushola ini untuk kali pertama dilakukan sejak tempat ibadah itu dibangun 26 tahun lalu.

"Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari PTBA, warga yang terdiri dari 130 kepala keluarga dapat nyaman beribadah di mushola ini,” kata dia.

Asisten Manajer (AM) Perencanaan dan dokumentasi CSR PTBA Syamsuir mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan pemberdayaan masyarakat di sekitar perusahaan.

Dalam pelaksanaan pembangunan, Manajemen CSR PTBA dibantu personel Kodim 0404/Muara Enim beserta masyarakat setempat.

"Insya Allah, pekan depan sudah bisa digunakan untuk beribadah,” kata Syamsuir.

Selain membantu pembangunan mushola yang terletak sejauh 11 Kilometer dari Jalan Lintas Nasional Kecamatan Tanjung Agung ini, PTBA sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan berupa pembangunan jembatan senilai Rp200 juta. Kemudian, pemasangan lampu penerangan dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya berkapasitas 2.000 Watt senilai Rp 86 juta.

"Semoga dengan adanya kontribusi dan sinergi PTBA diharapkan desa tersebut dapat berkembang dan maju," kata Syamsuir.

Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat PTBA Iko Gusman menambahkan perusahaan berupaya untuk selalu mengedepankan sinergitas dengan banyak pihak dalam merealisasikan program CSR.

Pada bantuan pembangunan mushola ini, PTBA melakukan sinergi dengan jajaran Kodim 0404 Muara Enim untuk mendukung nilai-nilai agamis dan religius di lingkungan masyarakat setempat.

"Semoga mushola ini  bermanfaat bagi masyarakat, menjadi sarana ibadah dan tempat silaturahmi bagi masyarakat," kata dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar