KPU OKU uji publik DPS Pilkada 2020

id Uji publik DPS, KPU OKU, masyarakat diimbau proaktif,314.876 mata pilih, Pilkada 2020

KPU OKU uji publik  DPS Pilkada 2020

Ilutarasi Pilkada serentak 2020 (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - KPU Kabupaten Ogan Komerig Ulu, Sumatera Selatan melakukan uji publik daftar pemilih sementara (DPS) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di wilayah itu.

Komisioner KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Rahmad Hidayat di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa uji publik ini dilakukan dengan menempel nama masyarakat yang masuk DPS di tempat strategis dan keramaian ditingkat desa dan kelurahan di Kabupaten OKU.

Dia menjelaskan, uji publik ini dilakukan guna mendorong masyarakat agar lebih proaktif untuk memastikan apakah namanya masuk DPS atau belum.

"Masyarakat kami minta agar aktif untuk mengupdate apakah mereka sudah terdaftar di DPS atau belum," katanya.

Berdasarkan hasil pleno sebelumnya pihaknya menetapkan jumlah DPS di Kabupaten OKU untuk Pilkada serentak 2020 sebanyak 314.876 mata pilih.

Jumlah tersebut, kata dia, terdiri atas laki-laki 131.674 mata pilih dan 126.869 perempuan.

Apabila ada warga yang belum tercatat namanya di pengumuman tersebut, Naning mengimbau agar segera melapor ke PPS setempat atau ke PPDP yang melakukan Coklit ke rumah-rumah penduduk sebelumnya.

"Silahkan melapor ke PPS jika belum terdaftar dengan membawa dokumen berupa KTP ke PPS. Setelah pengumuman ini akan ada tahapan DPS-Hasil Perbaikan," ujarnya.