Wawako Palembang tebar 7.000 benih ikan di Sungai Musi

id wawako, tebar benih ikan, benih ikan, ikan, tebar benih ikan di sungai musi,Wawako Palembang tebar benih ikan,tebar beni,berita sumsel, berita palemba

Wawako Palembang tebar 7.000 benih  ikan di Sungai Musi

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menebar 7.000 benih ikan tembakang di Sungai Musi sebagai salah satu upaya pelestarian dan meningkatkan produksi perikanan.

Kegiatan penebaran benih ikan itu dilakukan Fitrianti bersama sejumlah tokoh pemuda dan komunitas di Sungai Musi Palembang, Senin, dengan menggunakan armada bus air.

Menurut wawako, Pemkot Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya melakukan kegiatan penebaran benih ikan di Sungai Musi untuk menjaga ketersediaan ikan di perairan tersebut.

Kegiatan penebaran benih ikan terutama yang jenisnya tergolong langka pada tahun-tahun berikutnya diupayakan lebih gencar lagi sebagai upaya pencegahan dari kepunahan dan meningkatkan produksi ikan untuk memenuhi kebutuhan warga kota setempat.

Dengan kegiatan penebaran benih ikan langka diharapkan beberapa jenis ikan di provinsi ini yang terancam punah bisa terus ada dan berkembang secara alami.

Selain sebagai upaya pelestarian sejumlah jenis ikan yang mulai jarang atau sulit ditemukan seperti ikan belida dan jelawat, kegiatan penebaran benih (restocking) dilakukan juga untuk merehabilitasi lingkungan perairan umum.

"Benih ikan yang ditebar tersebut diharapkan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan harapan bersama sehingga warga kota ini bisa terus mengonsumsi ikan terutama beberapa jenis yang mulai jarang ditemukan di pasaran," ujar wawako.