Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim

id liga jerman,hoffenheim,bayern munich,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim

Bek Hoffenheim Ermin Bicakcic mencetak gol pembukaan dalam pertandingan Liga Jerman melawan Bayern Munich yang dimainkan di Prezero Arena, Mainz, Minggu (27/9/2020). (ANTARA/AFP/DANIEL ROLAND)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim, dalam pertandingan putaran kedua Liga Jerman, Minggu.

Pada pertandingan yang dimainkan di Prezero Arena tersebut, Hoffenheim membuka keunggulan melalui gol Ermin Bicakcic pada menit ke-16 dan Munas Dabbur menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-24. Sebelum babak pertama usai, Joshua Kimmich sempat memperkecil ketertinggalan Bayern melalui golnya pada menit ke-36.

Hoffenheim kemudian menambah keunggulan pada babak kedua melalui dua gol Andrej Kramaric, pertama pada menit ke-77 kemudian melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu mendongkrak Hoffenheim untuk memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Bayern turun ke posisi keenam dengan tiga poin.

Tuan rumah yang memiliki kondisi fisik yang lebih bugar menggebrak sejak awal. Cristoph Baumgartner melepaskan tembakan yang belum tepat sasaran, sebelum kemudian Bicakcic membawa Hoffenheim unggul melalui sundulannya meneruskan tendangan sudut Dennis Geiger.

Tidak lama berselang Hoffenheim menggandakan keunggulannya ketika Kramaric berlari cepat melintasi lapangan dan mengirimkan operan yang sempat mengenai kaki Benjamin Pavard, tertuju kepada jalur pergerakan Dabbur. Pemain Israel itu kemudian berlari dan dengan tenang menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan sepakan cungkil.

Bayern sempat memperkecil ketertinggalan melalui sepakan melengkung Kimmich. Namun mereka beruntung tidak kemasukan lagi saat Jerome Boateng menggagalkan sepakan Dabbur, dan Neuer menepis tembakan keras Kramaric.

Pertandingan berlangsung semakin sengit pada babak kedua. Dabbur membuang peluang untuk timnya dan Leroy Sane melepaskan sepakan yang dapat ditahan kiper Oliver Baumann.

Pelatih Bayern Hansi Flick kemudian memasukkan Robert Lewandowski dan Leon Goretzka sebagai upaya menghindari kekalahan pertama mereka sejak Desember.

Masuknya kedua pemain itu ternyata tidak memberi pengaruh signifikan bagi serangan Bayern. Tim Bavaria itu hanya mampu melepaskan dua tembakan dalam 20 menit terakhir.

Justru Hoffenheim yang mampu memperbesar keunggulan pada sisa waktu jalannya pertandingan. Gol ketiga mereka didapat saat Pavel Kaderabek mengirimkan operan kepada Ihlas Bebou, yang umpan silang mendatarnya diteruskan penyelesaian Kramaric.

Pemain internasional Kroasia Kramaric kemudian menggenapi dwigol sekaligus gol ketujuhnya musim ini, saat ia sukses mengeksekusi penalti yang diberikan wasit akibat Neuer melanggar Bebou.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Hoffenheim (3-4-3): Oliver Baumann, Stefan Posch, Kevin Vogt, Ermin Bicakcic (Robert Skov 39'), Kevin Akpoguma, Dennis Geiner (IhlasBebou 58'), Diadie Samassekou, Pavel Kaderabek, Christoph Baumgartner (Mijat Gacinovic 59'), Andrej Kramaric, Munas Dabbur (Florian Grillitsch 80')
Pelatih: Sebastian Hoeness

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Benjamin Pavard (Leon Goretzka 57'), Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Jamal Musiala 72'), Serge Gnabry, Thomas Mueller, Leroy Sane (Kingsley Coman 73'), Joshua Zirkzee (Robert Lewandowski 57')
Pelatih: Hansi Flick