LIB ubah jadwal pekan awal lanjutan Liga 1

id liga 1 indonesia,pss sleman,persik,liga indonesia baru,akhmad hadian lukita

LIB ubah jadwal pekan awal lanjutan Liga 1

Logo operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru. HO/PT Liga

Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mengubah jadwal pekan awal lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 setelah mempertimbangkan masukan klub dan situasi terkini.

"Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran serta masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan 'home base' beberapa klub," ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 dimulai dari pekan keempat liga sebelum dihentikan karena pandemi COVID-19. Terkini, LIB mengganti jadwal pekan keempat itu dengan jadwal pekan kedelapan.

Hal itu membuat pertandingan pembuka lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 menjadi PSS melawan Persik Kediri (laga pekan kedelapan) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10), bukan lagi PSS menghadapi Persebaya (laga pekan keempat) seperti yang direncanakan sebelumnya.



"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan kedelapan ditukar dengan pekan keempat. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Dengan demikian, pekan awal terbaru lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 akan mempertandingkan PSS versus Persik, Persela versus Persipura, Madura United versus Borneo FC, Barito Putera versus Persebaya, Persita versus Bhayangkara FC, Arema FC versus Persija, Tira Persikabo versus Persiraja, Bali United versus PSIS dan PSM versus Persib Bandung.

LIB sendiri telah menyampaikan perubahan tersebut kepada semua klub peserta Liga 1 musim 2020 melalui surat bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.



Sampai Sabtu (26/9), ada beberapa tim Liga 1 musim 2020 mengubah stadion markasnya seperti Bhayangkara FC, yang sebelumnya berkandang di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, memilih hijrah ke Stadion Sport Center, Tangerang.

Lalu Persipura, yang mulanya bermarkas di Stadion Gajayana, pindah ke Stadion Kanjuruhan, Malang. Kemudian, Madura United memutuskan berkandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, setelah sebelumnya memutuskan untuk menghuni Gelora Delta Sidoarjo.

Menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1, Persebaya Surabaya menjadi satu-satunya tim yang belum menetapkan kandang mereka.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 musim 2020 akan digelar di Pulau Jawa sehingga tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19. Untuk pertandingan sendiri dipastikan tanpa penonton.