Artis Yara Shahidi jadi Tinker Bell dalam film "Peter Pan"

id Yara shahidi,Tinker bell,Yara tinker bell,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Artis Yara Shahidi jadi Tinker Bell dalam film "Peter Pan"

Aktris Yara Shahidi (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Bintang "Grown-ish" Yara Shahidi akan memerankan Tinker Bell dalam film "Peter Pan and Wendy" karya David Lowery, demikian dilansir Deadline.

Kehadiran Shahidi akan menandai bahwa untuk pertama kalinya orang kulit berwarna mengisi peran yang biasanya melibatkan aktris kulit putih. Sebelumnya Disney juga menjadikan Halle Bailey sebagai pemeran Ariel dalam "The Little Mermaid".

Shahidi akan bergabung dengan Jude Law, yang akan memerankan Kapten Hook, serta Alexander Molony dan Ever Anderson, yang akan memerankan karakter utama.
 

Lowery siap untuk mengarahkan proyek dan juga menulis naskah bersama Toby Halbrooks serta Jim Whitaker sebagai produser.

Seorang sumber dari studio Disney mengatakan film ini diharapkan tayang di bioskop dan bukan secara streaming di Disney+.

"Peterpan" adalah sebuah animasi klasik Disney tahun 1953 yang masih merupakan adaptasi paling sukses dari novel J.M. Barrie tentang Peter Pan, anak laki-laki yang tidak bisa menua, dan anak-anak yang dia bawa ke dunia magis Neverland.

Banyak studio lain telah membuat versi mereka sendiri di layar besar dan kecil termasuk "Hook" dari Steven Spielberg yang dibintangi Robin Williams dan "Pan" karya Joe Wright, keduanya mendapat hasil yang mengecewakan di box office.

Dalam novel dan film, Tinker Bell adalah peri dan teman terdekat Pan yang dulunya diperankan oleh Julia Roberts dalam penceritaan kembali Spielberg.

Dalam beberapa tahun terakhir, Disney terbuka untuk aktor mana pun yang awalnya terbatas hanya untuk aktor dengan ras Kaukasia. Hal ini berubah setelah Halle Bailey memerankan putri duyung.

Dengan Tinker Bell, Disney dan Lowery ingin melakukan hal yang sama sejak awal dan segera mengejar Shahidi, yang namanya telah naik daun selama beberapa waktu.

Shahidi cukup dikenal melalui sitkom ABC "Black-ish" sebagai anak dari Anthony Anderson dan Tracee Ellis Ross, Zoey. Karakternya menjadi favorit penonton sehingga dibuatkan seri spin-off yakni "Grown-ish", yang menceritakan tahun-tahun kuliah Zoey.

Sementara itu, Shahidi juga membintangi film adaptasi "The Sun Is also A Star" bersama Charles Melton.