Warga Palembang jadi korban perampokan di jalan lintas Curup -Lubuklinggau

id Perampokan di jalan lintas ,jalan lintas curup-lubuklinggau ,begal kepala curup,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, anta

Warga Palembang jadi korban perampokan di jalan lintas Curup -Lubuklinggau

Kendaraan milik warga Palembang yang dirusak pelaku perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau. (Foto dok.Polres Rejang Lebong)

Rejang Lebong (ANTARA) - Warga asal Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi korban aksi perampokan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Jumat malam.

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi pada Jumat (25/9) sekitar pukul 22.30 WIB dan dilaporkan Sabtu (26/9) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kejadiannya di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di wilayah Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi dengan korbannya Indra Wiwin alias Wiwin bin Sodri, berumur 40 tahun, alamat Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir," kata dia.

Kronologis kejadian itu sendiri jelas dia, bermula korban bersama dengan tiga orang lainnya dari Kota Palembang bermaksud menuju Kota Curup dengan menggunakan kendaraan roda empat merek Toyota Avanza warna hitam pelat BG 1245 TC, saat melintas di Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi ban kendaraan mereka kempes.

Korban yang mengetahui ban kempes kemudian menepikan kendaraannya dan bermaksud menggantinya dibantu penumpang yang dibawanya, tidak lama kemudian datang tiga orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor Vega ZR warna biru tanpa pelat menghampiri dan menawarkan jasa untuk membantu tambal ban namun ditolak korban.

Selanjutnya tiga orang tidak dikenal ini meminta uang rokok lalu pergi, dan tidak berselang lama pelaku datang lagi sambil berkata jika mereka mau menolong malah curiga, lalu salah satu pelaku mengeluarkan pisau sambil mengancam meminta HP dan dompet korban.

"Para pelaku ini kemudian menyuruh membuka pintu mobil tetapi tidak dibukakan, sehingga pelaku memecah kaca mobil bagian tengah sebelah kanan serta berhasil mengambil satu unit HP merek Nokia dan uang Rp200 ribu dan dompet berisikan KTP, ATM, SIM B1 umum dan uang Rp800.000," terangnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp2 juta, kemudian kerusakan mobil akibat kaca tengah bagian kanan pecah, dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Sindang Kelingi.

"Setelah menerima laporan petugas langsung mendatangi dan mengecek TKP. Saat ini perkaranya ditangani oleh unit Reskrim Polsek Sindang Kelingi, dan mudah-mudahan secepatnya bisa diungkap," kata dia.

Dia mengimbau masyarakat yang akan melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, pada malam hari agar meminta pengawalan petugas atau berjalan secara konvoi sehingga bisa meminimalisir kemungkinan tindak kejahatan yang akan menimpa mereka.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar