Milan konfirmasi Ibra terinfeksi COVID-19

id ac milan,zlatan ibrahimovic,covid-19,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Milan konfirmasi Ibra terinfeksi COVID-19

Penyerang bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shamrock Rovers dalam laga kualifikasi Liga Europa putaran kedua di Stadion Tallaght, Dublin Selatan, Republik Irlandia, 17 September 2020. (ANTARA/REUTERS/Lorraine O'Sullivan)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan mengonfirmasi bahwa penyerang Zlatan Ibrahimovic terinfeksi COVID-19, demikian laporan laman resmi klub, Kamis.

Ibra diketahui positif terpapar COVID-19 setelah klub itu melakukan tes swab baru setelah tes swab yang dilakukan sebelumnya mengungkap bahwa Leo Duarte positif terinfeksi virus serupa. "Kami telah menginformasikan kepada otoritas kesehatan yang kompeten dan sang pemain telah melakukan karantina di rumah. Tes swab yang dilakukan kepada anggota tim lainnya memperlihatkan hasil negatif," kata Milan.

Baca juga: Dwigol Ibra bantu AC Milan perpanjang catatan positif di era pandemi

Tes-tes tersebut merupakan prosedur yang diterapkan UEFA menjelang pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Europa melawan klub Norwegia Bodo/Glimt, yang akan dimainkan Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Sesuai peraturan pandemi yang dipublikasikan UEFA bulan lalu, Milan harus memiliki setidaknya 13 pemain yang dapat dimainkan untuk mewujudkan laga tersebut.

Baca juga: Ibra kampanyekan GoFundMe dukung Italia perangi virus corona

Jika jumlah pemainnya kurang dari 13 pemain, maka klub dapat menambahkan pemain yang sebelumnya tidak masuk daftar awal. Alternatif lain yang dapat diajukan adalah menggeser pertandingan itu ke Sabtu.

Namun jika hal itu juga tidak dapat dilakukan, Rossonerri harus membatalkan pertandingan tersebut.