Setelah start buruk, United berusaha lepas landas di Brighton

id Liga Inggris, Manchester United,Brighton & Hove Albion,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palem

Setelah start buruk, United berusaha lepas landas di Brighton

Pemain Manchester United Brandon Williams (tengah) saat beraksi melawan pemain Luton Town Jordan Clark dalam pertandingan Piala Liga di Kenilworth Road, Luton, Inggris, 22 September 2020. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United sudah ketinggalan di Liga Premier Inggris sehingga lawatan ke Brighton & Hove Albion esok Sabtu memberi kesempatan kepada tim Ole Gunnar Solskjaer untuk mempercepat langkah mereka.

United memulai musim mereka sepekan lebih lambat setelah diberi waktu tambahan untuk pulih setelah partisipasi di Liga Europa. Mereka langsung kalah 1-3 di kandangnya sendiri melawan Crystal Palace.

Penampilan United saat itu mengundak kritik luas dan menyoroti kurang lincahnya United di jendela transfer, meskipun pemain baru mereka Donny van de Beek mencetak gol pada debutnya melawan Palace itu.

Baca juga: Ini penjelasan Solskjaer soal nasib tidak menentu Chris Smalling

Kurang kreativitas di lini tengah dan sembrono di pertahanan tengah, United tampak jauh dari tim yang mampu menutup celah dari Liverpool dan Manchester City, meskipun kemenangan melawan Brighton nanti paling tidak bakal menenangkan suara gaduh yang mengkritik tim ini.

"Mereka membutuhkan bek tengah, dan mungkin juga rekrutmen lebih jauh agar kompetitif," kata mantan striker United Dimitar Berbatov. "Jika Crystal Palace saja sampai bisa mencetak tiga gol ke gawang Anda, maka Anda bermasalah.

"Jika mereka tidak memperkuat diri, maka = itu akan menjadi musim yang panjang bagi mereka."

United memang mengalahkan Luton Town 3-0 saat laga tandang dalam Piala Liga pekan ini sekalipun skornya terlihat bagus dengan gol-gol menit-menit terakhir dari Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Tetapi Brighton yang menang mengesankan 3-0 melawan Newcastle United akhir pekan lalu akan menjadi lawan yang jauh lebih sulit.


Baca juga: Dean Henderson paksa De Gea keluarkan terus kemampuan terbaiknya

Setelah kalah 1-3 melawan Chelsea pada hari pembukaan, Brighton telah mencetak sembilan gol tanpa balas dalam tiga pertandingan dalam semua kompetisi dan akan menikmati kunjungan United.

Sementara United mengincar poin pertama dalam pertandingan liga, Crystal Palace dan Everton yang awal musim ini menyebut kemenangan, berhadapan di Selhurst Park untuk berebut menjadi tim yang mencetak tiga kemenangan dari tiga laga.

Dua tim yang sulit mencetak gol musim lalu itu telah diremajakan dalam tim serangnya setelah Palace mendatangkan Michy Batshuayi dengan status pinjaman dari Chelsea dan pemain sayap Eberechi Eze.

Striker muda Everton Dominic Calvert-Lewin telah mencetak empat gol dari dua pertandingan liga, sedangkan James Rodriguez membuka rekening golnya dari kemenangan 5-2 atas West Bromwich Albion.

Awal yang menggembirakan dari Arsenal untuk musim baru akan diuji Senin oleh tuan rumah Liverpool ketika kedua tim berusaha mempertahankan catatan 100 persen seperti halnya Leicester City saat menjamu Manchester City pada Minggu.

Beberapa klub masih terpuruk, salah satunya Sheffield United yang menjamu Leeds United yang haus gol dalam derby Yorkshire pada Minggu.

Sheffield belum mencetak satu pun gol, sebaliknya Leeds sudah melesakkan tujuh gol, namun juga kebobolan tujuh gol, dalam dua pertandingan pertamanya di liga, demikian Reuters.

Baca juga: United kembali incar pemain Ajax jika Alex Telles gagal ditarik
Baca juga: United melaju ke putaran empat berkat kemenangan 3-0 atas Luton