Liga Inggris ciptakan rekor gol terbanyak satu putaran

id Liga Inggris,Manchester City, Gabriel Jesus,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari i

Liga Inggris ciptakan rekor gol terbanyak satu putaran

Pemain Manchester City Gabriel Jesus saat mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, 21 September 2020. (Pool via REUTERS/MARC ATKINS)

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier mencetak rekor baru untuk jumlah gol yang tercipta dalam satu putaran pertandingan ketika Selasa dini hari pemain Manchester City Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Wolver yang merupakan ke-44 liga awal musim ini.

Setelah 39 gol tercipta sepanjang delapan laga Sabtu dan Minggu lalu, City, Wolves dan Aston Villa semuanya mencetak gol pada laga Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB untuk melampaui rekor terbaik Liga Premier sebelumnya 43 gol.

Baca juga: Jose Mourinho sebut Kane contoh peran penting yang kerap tak tersorot

Dalam era Liga Premier yang mempertemukan 20 tim, 43 gol adalah gol yang tercipta dalam satu pekan pertandingan dari 5 sampai 6 Februari 2011.

Jesus memecahkan rekor itu ketika dia mencetak gol terakhir City pada masa injuri saat City menang 3-1 atas Wolves.

Baca juga: Baru main 45 menit, Thiago Alcantara sudah pecahkan rekor operan di Liga Inggris

Sebelumnya hari itu Aston Villa mengalahkan Sheffield United 1-0.

Kemenangan 5-2 Tottenham atas Southampton diikuti oleh kemenangan 5-2 Evertona atas West Bromwich Albion, dan kemenangan 4-3 Leeds atas Fulham disusul oleh enam gol saat Leicester mengalahkan Burnley 4-2, demikian AFP.

Baca juga: Pep Guardiola: Saya harus buktikan pantas dapat perpanjangan kontrak City
Baca juga: Sadio Mane diyakini bakal gusur Barnes dari sayap kiri terbaik Liverpool
Baca juga: Liverpool berhasil atasi 10 pemain Chelsea 2-0