Ibrahimovic antar AC Milan lolos ke putaran tiga kualifikasi Liga Europa

id ac milan,zlatan ibrahimovic,kualifikasi liga europa,liga europa,shamrock rovers,wolfsburg,standard liege

Ibrahimovic antar AC Milan lolos ke putaran tiga kualifikasi Liga Europa

Penyerang bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Shamrock Rovers dalam laga kualifikasi Liga Europa putaran kedua di Stadion Tallaght, Dublin Selatan, Republik Irlandia, Kamis (17/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Lorraine O'Sullivan)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang bintang Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol ketika membantu AC Milan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa dengan mengalahkan Shamrock Rovers 2-0 di Stadion Tallaght, Dublin Selatan, Republik Irlandia, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Gol itu dicetak oleh Ibrahimovic pada menit ke-23 lewat sontekan mudah memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu demi menaklukkan kiper Alan Mannus, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dengan gol tersebut, Ibrahimovic kini sudah mengoleksi 57 gol di seluruh kompetisi antarklub Eropa sepanjang kariernya yang dimulai sejak 1999.



Gol kedua Milan dalam kemenangan itu dicetak oleh Calhanoglu pada menit ke-67 dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Milan selanjutnya akan menjalani laga putaran ketiga kualifikasi pada Kamis (24/9) dengan menjamu wakil Norwegia, Bodo/Glimt, yang sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan klub Lithuania, Zalgiris.




Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan wakil Jerman VfL Wolfsburg juga melenggang mulus ke putaran ketiga seusai melumat tuan rumah Kukesi 4-0 dalam lawatan ke Arena Kombetare, Tirana, Albania.

Wolfsburg selanjutnya akan menjamu klub Ukraina Desna Chernihiv pada 24 September.

Klub Belgia, Standard Liege, juga lolos ke putaran ketiga selepas menang 2-0 atas tamunya asal Wales, Bala Town, di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia.

Di putaran ketiga Standard kembali main di kandang dan bakal berhadapan dengan wakil Serbia, Vojvodina.

Sejumlah klub lain yang pada saat bersamaan lolos ke putaran ketiga adalah Zrinjski Mostar (Bosnia-Herzegovina), CSKA Sofia (Bulgaria), Dinamo Tbilisi (Georgia), IF Djurgadens (Swedia), Partizan Belgrade (Serbia), Fehervar (Hongaria), Hapoel Be'er Sheva (Israel), Lokomotivi Tbilisi (Georgia), Apollon Limassol (Siprus), Maccabi Haifa (Israel), Dundalk (Rep. Irlandia), Kolos Kovalivka (Ukraina), Rio Ave (Portugal), Piast Gliwice (Polandia) dan Drita (Kosovo).