BUMD PT MEP gunakan aplikasi Muba Listrik Pintar

id listrik,bumd,listrik pintar,pt mep,bumd muba,pemkab muba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pal

BUMD PT MEP gunakan aplikasi  Muba Listrik Pintar

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, PT MEP menggunakan aplikasi Muba Listrik Pintar untuk membantu konsumen membeli, mengontrol dan memantau penggunaan listrik.

Direktur PT MEP Augie Bunyamin di Sekayu, Rabu, mengatakan melalui aplikasi ini sebanyak 48 ribu pelanggan PT MEP dapat mengendalikan tingkat pemakaian listrih secara harian sehingga bagi perusahaan akan berdampak positif berupa bakal berkurangnya tunggakan pembayaran.

Baca juga: Musi Banyuasin berlakukan sanksi denda tegakkan protokol COVID-19

“Dengan aplikasi ini, konsumen dapat mengisi KWH-nya yang jumlah pemakaiannya sesuai keinginan hanya melalui telepon seluler saja,” kata dia.

Baca juga: KPK sita dokumen dari Kepala DPMPTSP Muba kasus TPPU Mustofa Kamal

Ia mengatakan aplikasi Muba Listrik Pintar ini sudah disosialisasikan ke 12 kecamatan.

Namun bagi konsumen yang belum dapat menggunakan aplikasi ini maka perusahaan telah bekerja sama dengan BRI karena terdapat 1.300 agen Brilink yang tersebar di hingga pelosok desa Musi Banyuasin.

“Ini sebagai komitmen nyata dari perusahaan kami untuk memberikan pelayanan prima ke konsumen,” kata dia.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan PT MEP menjadi satu-satunya BUMD di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Miota Internasional Teknologi dalam penggunaan aplikasi listrik pintar ini.

“Penggunaan teknologi smart electric city dalam menyalurkan listrik yang dikelola oleh BUMD MEP ini sangat kami dukung. Ini suatu inovasi yang sangat ditunggu-tunggu, karena sudah saatnya semua beralih ke teknologi digital,” kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar