Valencia puncaki klasemen Liga Spanyol selepas rangkaian pekan pembuka

id hasil liga spanyol,klasemen liga spanyol,liga spanyol,valencia,granada,osasuna,real betis,villarreal,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, a

Valencia puncaki klasemen Liga Spanyol selepas rangkaian  pekan pembuka

Para pemain Valencia merayakan gol Manu Vallejo (kiri) yang memastikan kemenangan atas Levante dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol 2020/21 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Minggu (13/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Valencia memuncaki klasemen Liga Spanyol selepas rangkaian pekan pembuka musim 2020/21 rampung digelar pada Senin dini hari WIB.

Menjamu rival lokalnya, Levante, Valencia menang 4-2 yang ditentukan dwigol Manu Vallejo pada 20 menit terakhir pertandingan di Mestalla.

Agresivitas empat gol yang dicetak Valencia untuk sementara membuat mereka unggul dari Granada dan Osasuna yang masing-masing menang 2-0 atas lawannya di rangkaian pekan pembuka.

Raihan Valencia itu boleh dibilang cukup menggembirakan mengingat mereka mengawali tenor kepelatihan anyar Javi Gracia.

Kendati demikian, tantangan jelas menanti Valencia, sebab tim yang finis di empat besar klasemen musim lalu yakni Atletico Madrid, Barcelona, Sevilla dan tentunya juara bertahan Real Madrid mendapati laga pekan pertama mereka ditunda.

Di pertandingan lain, Real Betis meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Alaves pada Minggu (13/9) malam WIB secara dramatis berkat gol menit akhir Cristian Tello, menandai awal positif juga bagi tenor kepelatihan Manuel Pellegrini di Los Verdiblancos.

Sayangnya tren itu tak bisa diikuti oleh Unai Emery, yang membutuhkan eksekusi penalti Gerard Morneno untuk menghasilkan satu poin dalam debutnya menangani Villarreal yang berakhir imbang 1-1 melawan tim promosi Huesca.

Berikut jadwal dan hasil pekan pembuka Liga Spanyol 2020/21 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (12/9) malam s.d. Minggu (13/9) dini hari
Eibar 0 - Celta Vigo 0
Granada 2 - Athletic Bilbao 0 (Yangel Herrera 49', Luis Milla 53')
Cadiz 0 - Osasuna 2 (Adrian Lopez 10', Ruben Garcia 79')

Minggu (13/9) malam s.d. Senin (14/9) dini hari
Alaves 0 - Real Betis 1 (Cristian Tello 90+4)
Valladolid 1 - Real Sociedad 1 (Michel Herrero 39'; Roberto Lopez 60')
Villarreal 1 - Huesca 1 (Gerard Moreno p-68'; Pablo Maffeo 42')
Valencia 4 - Levante 2 (Gabriel paulista 12', Maxi Gomez 39', Manu Vallejo 75', 90+4'; Jose Luis Morales 1', 36')

Ditunda
Barcelona vs Elche
Real Madrid vs Getafe
Atletico Madrid vs Sevilla


Klasemen Liga Spanyol