Rennes, Brest, Lens curi tiga poin atas l awannya masing-masing

id Rennes,Lens,Brest,Paris Saint-germain,Liga Prancis,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang

Rennes, Brest, Lens curi tiga poin atas l awannya masing-masing

Penyerang Rennes Sehrou Guirassy (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Nimes dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion des Costieres, Nimes, Prancis, Minggu (13/9/2020). (ANTARA/AFP/Pascal Guyot)

Jakarta (ANTARA) - Rennes masih belum menelan kekalahan dari tiga laga yang telah dijalani dan sukses mencuri tiga poin atas Nimes, begitu pula dengan Brest dan Lens yang menang pada tandang atas lawannya masing-masing pada pekan ketiga Liga Prancis, Minggu.

Rennes yang bertandang ke markas Nimes menyudahi laga dengan keunggulan 4-2 berkat gol yang dibukukan Sehrou Guirassy (12' dan 39'), Nayef Aguerd (72'), dan Benjamin Bourigeaud (90+7). Sementara dua gol balasan Nimes dicetak Adrian Andres Cubas (36') serta Zinedine Ferhat (55').

Baca juga: PSSI upayakan sepak bola tetap hidup di tengah pandemi

Kemenangan ini membuat Rennes untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga Prancis dengan tujuh poin sambil menunggu pertandingan Monaco vs Nantes. Sementara Nimes harus menelan kekalahan kedua secara beruntun dan berada di posisi ke-11, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dalam pertandingan lain yang dimulai berbarengan, Brest meraih tiga poin pertamanya saat bertandang ke markas Dijon FCO 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gaston Gerard.

Baca juga: Surabaya siapkan lima lapangan latihan FIFA untuk Piala Dunia U-20

Dua gol Brest dicetak oleh Romain Perraurd pada menit ke-42 dan Irvin Cardona di waktu tambahan babak kedua. Kemenangan itu membuat Brest naik ke peringkat 15 dengan raihan tiga poin, sementara Dijon belum meraih satu poin pun di tiga laga awal. Mereka duduk di zona degradasi.

Lens yang sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan raksasa Paris Saint-Germain kembali menampilkan permainan apiknya. Bertandang ke sesama tim promosi, Lorient, Lens mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Baca juga: PSSI belum terima surat penolakan klub terkait lanjutan Liga 1 2020

Lens sempat tertinggal lebih dulu berkat gol Andrian Grbic yang kemudian dibalas tiga gol masing-masing oleh Gael Kakuta lewat titik putih, facundo Medina, dan Ignatius Ganago.

Lorient sempat memperkecil keunggulan lewat gol Yoane Wissa di titik putih pada menit ke 90+3 yang sekaligus mengakhiri laga. Dengan kemenangan itu Lens menempati posisi kelima dengan enam poin, sementara Lorient duduk di peringkat 14 yang hanya mengumpulkan tiga poin.

Pertandingan lain yang juga dimulai berbarengan antara Angers melawan Reims berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Angers. Satu-satunya gol dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim itu, dicetak Stephane Bahoken.