Juergen Klopp yakin Leeds akan jalani musim bagus jika mampu konsisten

id liverpool,leeds,juergen klopp,liga inggris,marcelo bielsa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Juergen Klopp yakin Leeds akan jalani musim bagus jika mampu konsisten

Manajer Liverpool Juergen Klopp (tampak punggung) mendatangi manajer Leeds United Marcelo Bielsa selepas laga pekan pembuka Liga Premier Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (12-9-2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini tim promosi Leeds United akan menjalani musim bagus di Liga Premier Inggris 2020/2021 jika mampu menjaga konsistensi level permainan mereka.

Pasalnya, Leeds membuat Liverpool mengawali perjuangan mempertahankan gelar juara Liga Premier dengan susah payah untuk menang 4-3 di Anfield, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

"Leeds akan menjalani musim bagus jika mereka bisa menjaga intensitas permainannya," kata Klopp selepas laga dilansir Reuters.

"Mereka bisa melakukannya di Liga Championship yang jumlah pertandingannya lebih banyak, kenapa tidak di sini?" ujarnya menambahkan.

Di bawah arahan Marcelo Bielsa sebagai juru taktik, Leeds menerapkan pengawalan ketat dan tiga kali berhasil bangkit dari ketertinggalan sepanjang laga.

Penalti pertama Mohamed Salah, diimbangi gol Jack Harrison dalam situasi serangan balik.

Gol sundulan Virgil van Dijk, dibalas Patrick Bamford yang memanfaatkan blunder bek tim nasional Belanda itu.

Gol ketiga Salah, dibayar pada babak kedua melalui serangan klinis berujung gol cantik Mateusz Klich.

Sayang, Leeds melakukan satu kesalahan lagi di pengujung laga yang berbuah tendangan penalti kedua Liverpool, yang kembali dieksekusi Salah untuk melengkapi raihan trigol sekaligus kemenangan 4-3 bagi tuan rumah.

"Pertandingan hebat, lawat yang berat dan penampilan gemilang dari kedua tim. Ini sajian yang menyenangkan, saya menyukainya," kata Klopp.

"Sangat jarang Anda melihat gol sebanyak ini dalam sebuah pertandingan, tentu ada banyak celah untuk kami tingkatkan di lini pertahanan tetapi itu tidak aneh untuk pertandingan pembuka musim," ujarnya menambahkan.

"Lawan kami memaksa kami melakukan kesalahan, yang seharusnya tidak terjadi, kami akan memperbainya nanti, tapi banyak yang menyenangkan saya dari pertandingan melawan tim teroganisir dan bersemangat seperti Leeds ini," pungkasnya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar