Mikel Arteta resmi naik jabatan jadi manajer Arsenal

id Arsenal,Mikel Arteta naik jabatan,pelatih neriam london,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pale

Mikel Arteta resmi naik jabatan jadi manajer Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea pada pertandingan final Piala FA di stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2020) dini hari. Arsenal juara Piala FA setelah menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Catherine Ivill/Pool via REUTERS/pras.

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta resmi naik jabatan dari yang sebelumnya pelatih kepala kini menjadi manajer klub berkat pengaruhnya selama sembilan bulan terakhir bersama Arsenal.

“Sembilan bulan terakhir mungkin masa-masa yang paling menantang dalam sejarah Arsenal. Terlepas dari tantangan itu, Mikel berhasil mendorong klub ini untuk bergerak maju,” ucap Chief Excetutive Arsenal Vinai Venkatesham, dikutip laman resmi klub, Jumat.

“Sejak dia berjalan melewati pintu, dia melakukan lebih daripada sekadar kepala pelatih. Jadi kami mulai sekarang akan mengganti statusnya dari kepala pelatih menjadi manajer tim utama klub,” tambahnya.

Baca juga: Arteta: kemenangan lawan Liverpool jadi titik balik musim Arsenal

Sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Unai Emery pada Desember lalu, Arteta dinilai mampu menunjukkan kualitas manajerial yang baik, salah satunya berhasil mengantarkan The Gunners mengangkat trofi Piala FA musim lalu.

Pengaruhnya dalam meyakinkan dan membujuk para pemain baru agar datang ke Emirates Stadium pun tak lepas dari sosok Arteta.

Baca juga: Arteta sang penakluk

“Dia telah mengangkat semangat dan energi di sini di London Colney dan fans Arsenal di seluruh dunia,” kata Venkatesham.

 

Dengan peran barunya itu, Arteta akan bekerja sama dengan direktur teknis Edu. Ke depan, ia akan mempunyai kendali lebih besar dan leluasa di dalam klub, terutama dalam urusan taktik klub hingga transfer pemain.

Selain Arteta, sebelumnya sudah ada Arsene Wenger yang juga sempat mengemban jabatan tersebut. Setelah 22 tahun mengabdi, posisi Wenger sebagai manajer klub pun berakhir pada 2018.

Baca juga: Mikel Arteta tak sabar ajak Aubameyang rasakan lebih banyak gelar

Baca juga: Dibekukan dari skuat, nasib Mesut Ozil makin tidak jelas


Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar