Jorge Mendes bertemu Barcelona bahas kontrak Ansu Fati

id Ansu Fati,Jorge Mendes,Barcelona,Liga Spanyol,La Liga

Jorge Mendes bertemu Barcelona bahas kontrak Ansu Fati

Megabintang Barcelona Lionel Messi (kiri) melakukan selebrasi bersama Ansu Fati seusai mencetak gol ke gawang Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Jorge Mendes, yang mendapatkan julukan "agen super", terlihat berada di Katalunya pada Kamis untuk bertemu dengan para direktur Barcelona, menurut laporan Marca pada Jumat (11/9).

Mendes dikabarkan telah melakukan pembicaraan guna membahas kontrak klien barunya Ansu Fati, serta masa depan Nelson Semedo, pemain lain yang diwakili oleh agensi Gestifute Mendes.

Ansu Fati adalah salah satu prospek sepak bola terbaik saat ini dan Barcelona ingin memastikannya untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Kontrak pemain berusia 17 tahun saat ini berjalan hingga 2022 dan memiliki klausul rilis sebesar 170 juta euro (sekitar Rp3,01 triliun), tetapi Barcelona dapat meningkatkan klausul tersebut menjadi 400 juta euro (sekitar Rp7,09 triliun) ketika mereka mendaftarkannya dengan tim utama beberapa hari mendatang.

Barcelona juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Ansu Fati hingga 2024, tetapi tambahan dua tahun pada kontraknya saat ini akan menimbulkan beberapa masalah hukum.

Pasalnya, pemain di bawah umur tidak dapat menandatangani kontrak yang berdurasi lebih dari tiga tahun. Ansu Fati saat ini berusia 17 tahun dan baru akan menginjak umur 18 tahun pada 31 Oktober.

Namun, Barcelona bisa sedikit tenang karena kontrak baru Ansu Fati akan membuatnya tetap di Camp Nou sampai musim panas 2022 dan sang pemain akan mendapatkan bayaran yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Ansu Fati telah memutuskan untuk menjadi pemain di bawah naungan agensi Jorge Mendes, yang juga menjadi agen Cristiano Ronaldo dan pemain top lainnya, setelah sebelumnya diwakilkan oleh saudara laki-laki Lionel Messi, Rodrigo Messi.